Ibrahimovic dan 10 Titah, Rahasia Tetap Tajam dan Bugar Pada Usia Senja

Penulis: Nur Afifah
Selasa 27 Jul 2021, 20:55 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker andalan AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan rutin menerapkan 10 aturan kunci agar tetap tajam dan fit meski ia akan berusia 40 tahun Oktober mendatang.

La Gazzetta dello Sport sempat meluncurkan cerita berjudul 'Ibrahimovic Decalogue' atau 10 Perintah dari juara yang selalu awet muda. Poin pertama di dalamnya adalah motivasi merupakan kekuatan pendorong di belakang kekuatan fisik bintang Rossoneri tersebut, sedangkan keluarga menempati posisi kedua.

Hubungannya dengan Stefano Pioli merupakan poin ketiga yang disebutkan lantaran ada kepercayaan dan rasa saling menghargai antara kedua belah pihak. Melakukan pekerjaan yang dipersonalisasi adalah aturan penting keempat, sementara yang kelima rotasi dan manajemen beban, mengingat legenda Swedia tersebut ingin memainkan semua pertandingan bersama raksasa Serie A, namun ia tahu hal tersebut tidak mungkin dan ia menerima situasi baru tersebut.

Poin keenam adalah kompetisi mengingat striker 39 tahun tersebut semakin panas saat ada orang lain yang bersaing untuk peran yang sama dengannya sehingga kedatangan Olivier Giroud ke Milan akan menciptakan stimulus baru baginya. Nomor enam yakni rivalitas dengan mengidentifikasi musuh sportif hampir vital bagi sang pemain dan kini ia tengah bertarung untuk gelar penguasa Milano dengan Romelu Lukaku.

Titah tersebut berlanjut dengan nutrisi sebagai poin kedelapan dan khususnya aturan ketatnya meliputi daging putih, bresaola, buah dan sayur segar. Nomor sembilan adalah pemulihan sebagaimana yang diakuinya sendiri.

"Sekarang saya merasa lelah lebih cepat ketimbang saat saya lebih muda dan saya tidur lebih banyak karena saya harus memulihkan diri dan beristirahat," ujarnya.

Poin ke-10 bagi Ibrahimovic adalah pencegahan masalah-masalah fisik, dan karena itulah staff medis dan pelatih atletis raksasa Serie A merencanakan tes fisik untuk membantu mengidentifikasi titik-titik lemah dan menghindari cedera serius.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ibrahimovic-dan-10-titah-rahasia-tetap-tajam-dan-bugar-pada-usia-senja
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini