Ian Wright Sindir Tawaran Konyol Arsenal untuk Luis Suarez

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Mar 2020, 23:30 WIB
Ian Wright Sindir Tawaran Konyol Arsenal untuk Luis Suarez

Luis Suarez (kanan) berduel dengan Bacary Sagna selama kemenangan 5-1 Liverpool atas Arsenal di Premier League (8/2/2014). (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, mengkritik mantan klubnya itu karena memberikan "tawaran konyol" kepada Liverpool untuk mencoba memboyong Luis Suarez ke Emirates Stadium tujuh tahun silam.

Kembali pada musim panas 2013, The Gunners dengan berani membuat tawaran sebesar 40.000.001 juta poundsterling untuk mencoba membawa Suarez dari Anfield. Arsenal menganggap tambahan 1 poundsterling sudah cukup untuk memicu klausul pelepasan striker asal Uruguay tersebut.

Namun, kemudian terungkap bahwa klausul rilis tersebut ternyata tidak ada. Pemilik Liverpool, John Henry, bahkan menggunakan akun Twitter pribadinya untuk secara terbuka mengejek The Gunners. Dia menulis: "Apakah Anda berpikir mereka sedang merokok di sana, di Emirates?"

Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, bahkan sempat mengkalim bahwa Suarez secara lisan telah setuju untuk pindah ke London utara. Tetapi tidak ada kesepakatan yang terwujud, dan para penggemar klub rival dengan cepat mengejek Arsenal atas tawaran itu.

Dan sekarang, Wright percaya proposal konyol yang diberikan Meriam London saat itu telah meninggalkan kenangan buruk bagi seluruh penggemar Arsenal.

"Ini adalah mimpi buruk untuk diingat, karena ada saat dia bisa pergi ke Arsenal tetapi mereka membuat tawaran konyol itu, satu pound ekstra," kata mantan striker Arsenal itu kepada Match of the Day: Top 10 podcast.

Suarez akhirnya meninggalkan Anfield setahun kemudian dan memilih bergabung dengan Barcelona, ​​di mana ia telah memenangkan empat gelar LaLiga, empat Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

Wright melanjutkan: "Dia tidak hanya meninggalkan Liverpool yang seharusnya memenangkan Premier League, dia pergi ke Barcelona dan menjadikan tim itu tim yang lebih baik daripada mereka. Dia luar biasa."

Artikel Tag: Ian Wright, Luis Suarez, Arsenal, Liverpool

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini