Hinaan Pendukung Madrid Bikin Mental Bale 'Ngedrop'

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mei 2020, 11:37 WIB
Hinaan Pendukung Madrid Bikin Mental Bale 'Ngedrop'

Winger Real Madrid, Gareth Bale (Foto: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Gareth Bale heran kenapa pendukung Real Madrid suka menyoraki para pemainnya sendiri. Menurut Bale, tindakan itu bisa membuat mental pemain jadi 'ngedrop' saat bertanding.

Ekspektasi terhadap Bale memang sangat tinggi di Madrid. Bahkan, pemain asal Wales itu diharapkan bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus pada musim 2018. Sayang, penampilan Bale tidak sesuai harapan. Bale pun sering menjadi sasaran kekecewaan para pendukung Madrid ketika bermain buruk.

"Kami dapat tekanan besar di setiap pertandingan. Kalau tidak main bagus, ada sorotan," ujar Bale dalam sebuah podcast seperti dilansir Sky Sports.

"Saya disoraki 80.000 orang di stadion karena saya belum main bagus. Saya mengalaminya beberapa kali! Itu bukan hal menyenangkan dan tidak berguna juga buat kepercayaan diri," lanjutnya.

Saat ditanya kenapa suporter tim yang dijuluki Los Blancos tersebut suka menyoraki pemainnya sendiri? Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga heran.

"Ini adalah pertanyaan terbesar dan saya tidak mengerti. Anda akan berharap kalau sedang tidak bagus di lapangan, fans akan mendukung dan membantu karena itu akan membuat mereka senang," ujar Bale.

"Tapi sepertinya mereka melakukan yang sebaliknya. Mereka menyoraki, yang justru membuatmu merasa lebih buruk, kehilangan kepercayaan diri, Anda main lebih buruk, dan kemudian membuat mereka lebih kesal," sambung pemain yang sudah berusia 30 tahun tersebut,

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Madridista

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini