Hasil Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Swedia Jumpa Kanada di Final

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Agu 2021, 23:30 WIB
Kanada dipertemukan dengan Swedia di final sepak bola putri Olimpiade Tokyo.

Kanada jumpa dengan Swedia di final sepak bola putri Olimpiade Tokyo (Image: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Amerika Serikat kalah secara mengejutkan di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8) sore tadi WIB, dengan skor 0-1 dari Kanada, yang akan bermain menghadapi Swedia di final.

AS merupakan unggulan untuk membawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo, mengingat statusnya sebagai juara Piala Dunia 2019 lalu, namun mereka kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan Kanada.

Jarang mengancam sepanjang laga, Negeri Daun Maple malah mencetak gol pada menit ke-74, setelah Tierna Davidson melakukan pelanggaran terhadap Deanne Rose di kotak terlarang. Itu berujung penalti setelah ditinjau oleh VAR, dan Jessie Fleming melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain tandukan Carli Llyod yang menghantam mistar gawang di pengujung laga, tidak ada yang benar-benar mengancam dari Negeri Paman Sam.

Sementara itu di partai final lain, Swedia berhasil menundukkan Australia dengan skor 1-0. Pemain tim putri Barcelona, Fridolina Rolfoe, menjadi pencetak satu-satunya gol dalam partai ini, yang terjadi pada menit pertama di babak kedua.

Kini, pertandingan final telah siap untuk digelar, dengan Swedia akan menghadapi Kanada pada tanggal 6 Agustus mendatang, selagi Amerika Serikat berebut medali perunggu dengan Australia sehari sebelumnya.

Hasil pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020, Senin, 2 Agustus 2021

Amerika Serikat 0-1 Kanada — (Jessie Fleming 74' [p])

Australia 0-1 Swedia — (Fridolina Rolfoe 46') — (Kartu Merah: Ellie Carpenter [AUS] 90+6')

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Swedia, Kanada, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-sepak-bola-putri-olimpiade-tokyo-2020-swedia-jumpa-kanada-di-final
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini