Harga Terlalu Mahal, Barcelona Urung Kejar Dani Olmo dari RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Apr 2022, 06:30 WIB
Dani Olmo

Dani Olmo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sempat tertarik untuk mendatangkan gelandang serang milik RB Leipzig, Dani Olmo, pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, kini Barca diklaim urung melakukan pengejaran terhadap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurut laporan dari AS, Barcelona memutuskan untuk menghentikan pengejaran mereka kepada Olmo, dan akan kembali memulai pengejarannya pada musim panas 2023 mendatang. Hal itu dilalukan karena para petinggi Barca menganggap bahwa nilai transfer yang diminta RB Leipzig untuk melepas Dani Olmo pada musim panas nanti terlalu mahal, sekitar 60 juta euro atau setara dengan 952 miliar rupiah.

Padahal, sejatinya Barca sangat membutuhkan tenaga Olmo untuk memperkuat daya serangnya. Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga terkenal sebagai pemain yang multifungsi, karena selain berposisi asli sebagai gelandang serang, ia juga bisa ditempatkan di posisi winger kanan dan kiri, sehingga keberadaannya bisa menggantikan peran Ousmane Dembele.

Dani Olmo juga diprediksi tidak akan terlalu kesulitan dalam beradaptasi di Barca, karena ia adalah lulusan akademi La Masia. Ia meninggalkan salah satu akademi sepakbola terbaik dunia itu pada 2014, karena memilih bergabung dengan Dinamo Zagreb dengan alasan agar segera bisa bermain bersama tim utama.

Benar saja, kariernya berkembang pesat bersama klub Kroasia itu, sebelum akhirnya memutuskan bergabung ke Leipzig pada Januari 2020. Sejak tiba di Jerman, ia terus meningkatkan reputasinya, mencetak 15 gol dan 18 assist dalam 79 pertandingan bersama Die Bullen.

Artikel Tag: Dani Olmo, Barcelona, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harga-terlalu-mahal-barcelona-urung-kejar-dani-olmo-dari-rb-leipzig
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini