Hadapi Union Berlin, Borussia Dortmund Bertekad Untuk Pangkas Selisih Poin

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 16 Okt 2022, 12:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Berbicara jelang laga tandang ke Union Berlin, pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengungkapkan tekad timnya untuk memangkas selisih poin dengan sang pimpinan klasemen Bundesliga tersebut.

Berada di peringkat keempat, Borussia Dortmund terpaut empat poin menjelang pertemuan mereka dengan Union Berlin pada Minggu (16/10/2022), yang telah berada di puncak klasemen Bundesliga sejak matchday ke-6. Jika bisa memenangkan laga tersebut, maka Die Borussen akan terpaut hanya satu poin dengan sang lawan. Namun, bukan misi yang mudah bagi Dortmund untuk menaklukkan Union, yang menurut Edin Terzic bermain sangat konsisten.

"Union adalah tim yang menghadapi tantangan paling banyak dan tim dengan wilayah jelajah paling luas di liga. Kami harus bertahan. Ini semua tentang mengurangi jarak dari empat poin menjadi satu," kata Terzic.

"Mereka bermain dengan sangat konsisten, memiliki atmosfer yang sangat bagus di skuad dan bisa mengimbangi kepergian beberapa pemain dengan luar biasa. Anda mendapatkan perasaan bahwa semuanya sangat harmonis. Semua orang tahu peran mereka dalam tim dan tahu apa yang penting. Selain itu, mereka memiliki dukungan luar biasa di pertandingan kandang khususnya," tambah Terzic tentang lawannya tersebut.

Bersiap menghadapi Union, Terzic tidak hanya memfokuskan timnya untuk berlatih menjadi klinis tetapi juga akurat.

"Kami selalu mampu menciptakan peluang mencetak gol. Kami tidak hanya fokus untuk menciptakan peluang mencetak gol, tetapi untuk membawa ke kesimpulan positif juga. Ini tentang bagaimana menjadi akurat," ujar Terzic.

Artikel Tag: union berlin, Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-union-berlin-borussia-dortmund-bertekad-untuk-pangkas-selisih-poin
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini