Hadapi Liverpool di Piala FA, Aston Villa Cuma Turunkan Tim U-23

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 18:00 WIB
Aston Villa tanpa skuat tim utama saat menghadapi Liverpool di Piala FA

Aston Villa akan menghadapi Liverpool di Piala FA. (Foto: PA Images)

Berita Liga Inggris: Aston Villa akan tanpa skuat tim utama dan manajer Dean Smith untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool pada Sabtu (9/1) dini hari pukul 02.45 WIB setelah wabah Covid-19 melanda klub.

Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan skuat U-23 dan pemain akademi untuk pertandingan melawan juara bertahan Premier League, tergantung pada berapa banyak tes negatif untuk virus corona tersebut. Sementara itu, bos tim U-23 Mark Delaney akan memimpin untuk menggantikan Dean Smith.

Aston Villa terpaksa menutup tempat latihan mereka yaitu Bodymoor Heath pada Kamis setelah mengabarkan kasus virus corona yang signifikan. Sejumlah pemain senior dan staf dinyatakan positif pada Senin dan mulai mengisolasi diri, dengan pengujian lebih lanjut menunjukkan lebih banyak hasil positif pada Kamis. Akibatnya, skuat tim utama tidak dapat melakukan sesi latihan lebih dari 24 jam sebelum mereka dijadwalkan menghadapi Liverpool di Villa Park.

Ada kekhawatiran awal bahwa pertandingan harus dibatalkan dan Aston Villa mungkin terpaksa menyerah karena jadwal yang sudah penuh, yang berarti hanya ada sedikit waktu yang berharga untuk menjadwalkan ulang pertandingan.

Sebaliknya, The Lions akan menurunkan tim pemain yang lebih muda seperti yang direncanakan tim Championship Derby County saat mereka menghadapi Chorley pada Sabtu setelah wabah memaksa seluruh skuat senior mereka, termasuk manajer sementara Wayne Rooney, untuk mengisolasi diri.

Aston Villa adalah klub terbaru dari sejumlah klub Premier League yang dilanda kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, yang membuat empat pertandingan ditunda selama Desember.

Oleh karena itu, mungkin tidak mengherankan saat Premier League mengumumkan pada Selasa bahwa 40 orang yang terdiri dari pemain serta staf klub dikonfirmasi positif virus corona. Itu merupakan jumlah positif tertinggi dalam putaran pengujian rutin yang dilakukan oleh Premier League sejak Juni.

Artikel Tag: Aston Villa, Liverpool, Piala FA, Covid-19, Virus Corona

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini