Guendouzi Mengaku Cemas dengan Situasi di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Jul 2021, 16:00 WIB
Matteo Guendouzi prihatin dengan situasi di Arsenal

Matteo Guendouzi prihatin dengan situasi di Arsenal. (Foto: Chris Ricco - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan menyambut musim pertama tanpa sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, dan Matteo Guendouzi mengatakan dia khawatir dengan kegagalan timnya itu.

The Gunners akan absen dari kompetisi Eropa pada musim 2021-22 setelah finis kedelapan di Premier League musim lalu dan hanya mencapai semifinal Liga Europa.

Guendouzi berharap klub London utara dapat bangkit kembali di bawah Mikel Arteta musim depan, meksipun dia selangkah lagi akan meninggalkan klub dan bergabung dengan Marseille musim panas ini.

"Melihat bahwa klub gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun sangat menyakitkan. Itu sangat memengaruhi saya secara emosional," kata gelandang asal Perancis itu kepada Bild.

"Arsenal adalah klub besar di Eropa yang pantas berada di Liga Champions setiap tahun. Itu normal bagi saya, institusi seperti ini hanya pantas mendapatkan yang terbaik.

"Arsenal harus kembali ke tempatnya. Saya tidak tahu alasan kegagalan itu karena saya tidak berada di sana musim lalu. Tapi saya khawatir dengan situasi klub karena mereka pantas mendapatkan hal-hal hebat.

"Saya seorang Gunner dari lubuk hati saya dan akan tetap demikian, apa pun yang terjadi."

Guendouzi menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Hertha Berlin, membuat 24 penampilan di Bundesliga dengan menyumbang dua gol dan tiga assist.

Dia dibekukan dari skuat The Gunners setelah kedapatan mencekik leher striker Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, menyusul keributan di lapangan pada Juni 2020. Itu menjadi penampilan terakhirnya untuk tim London utara.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guendouzi-mengaku-cemas-dengan-situasi-di-arsenal
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini