Guardiola Yakin Man City Lolos dari Sanksi Larangan Tampil di Liga Champions

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jul 2020, 22:45 WIB
Guardiola Yakin Man City Lolos dari Sanksi Larangan Tampil di Liga Champions

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat yakin The Cityzens bisa lolos dari sanksi UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim. Pengumuman hasil banding City sendiri akan diumumkan pada tengah bulan ini.

Pada Februari 2020 lalu, UEFA memberikan sanksi berat kepada Manchester City berupa larangan tampil selama dua musim di Liga Champions serta denda senilai 30 juta euro. Sanksi tersebut diberikan oleh UEFA lantaran City dianggap terbukti telah melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Tak terima dengan sanksi yang dijatuhkan oleh UEA, Man City lantas langsung mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun baru pada awal Juni sidang banding City digelar oleh CAS karena pandemi virus corona dan hasil dari sidang bandingbaru diumumkan pada 13 Juli mendatang.

Terkait hal tersebut, Guardiola mengaku sangat optimis Man City bisa lolos dari sanksi UEFA terlebih sang manajer mengklaim timnya memang memiliki keinginan untuk tetap berada di Liga Champions di musim depan dan seterusnya.

"Kami sudah siap [menerima semua keputusan]. Namun saya memiliki kepercayaan yang sangat tinggi bahwa kami akan tetap diizinkan untuk bisa bermain di Liga Champions karena kami memang memiliki keinginan untuk tetap tampil di kompetisi tersebut setelah musim ini dan beberapa musim selanjutnya," ujar Guardiola dilansir dari Sportsmole.

"Pada 13 Juli nanti kita semua akan mengetahui keputusannya. Semoga saja klub, semua pekerja termasuk pemain dan staf bisa terus melanjutkan perkembangan tim dalam beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini