Guardiola Tegaskan Jika Dirinya Masih Butuh Sane

Penulis: Yoga Saputra
Sabtu 18 Mei 2019, 16:30 WIB
Guardiola Tegaskan Jika Dirinya Masih Butuh Sane

Leroy Sane/ via Getty Images

Berita Liga Inggris: Josep Guardiola mengumumkan bahwa Manchester City akan mempertahankan gelandang mudanya asal Jerman, Leroy Sane. Pelatih berkepala kepala plontos ini mengungkapkan bahwa dirinya masih membutuhkan kontribusi Sane guna mencapai quadruple yang diincar musim depan.

Di Manchester City, Sane sendiri meski berbagia waktu dengan Raheem Sterling dan Bernardo Silva yang bermain di posisi yang sama. Walau jarang bermain penuh tetapi kontribusi Sane cukuplah besar. Sepanjang musim ini, ia berhasil mengemas 16 gol dan 18 assist di seluruh kompetisi.

Penampilan yang apik ini membuat raksasa Jerman, Bayern Munich dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya musim panas ini. Namun, Munich dikabarkan akan kesulitan mendapatkannya karena sang pemain masih memiliki sisa kontrak dua musim di Manchester City. Selain itu Guardiola juga menegaskan masih akan mengandalkan Sane di musim depan.

"Kami satu setengah tahun mencoba untuk menandatangani kontrak (baru) -nya. Kami menginginkannya. Jika Anda ingin memperpanjang kontraknya, itu karena Anda menginginkannya. Anda tidak akan memperpanjang kontraknya karena Anda tidak menginginkannya," ungkap Guardiola.

"Ini seperti (Ilkay) Gundogan, - ini kasus yang sama. Tentang jendela transfer, pengumuman dan memberikan kesimpulan, ini bukan waktu yang tepat. Musim baru berakhir dan setelah itu saya sedang berlibur," tambahnya.

Guardiola juga menjelaskan tentang persaingan Sane dengan Bernardo dan Sterling . Ia mengungkapkan bahwa ia memang memerlukan kualitas yang sebanding antara tim utama dan tim pelapis. Hal ini penting agar City tetap bisa eksis di semua ajang yang ia mainkan.

"Dia bersaing dengan Sterling dan Bernardo Silva. Ini tidak mudah. Jika Anda ingin bermain di semua ajang untuk quadruple, kami membutuhkan Leroy, Sterling, Riyad (Mahrez), Bernardo, kami tidak bisa bersaing untuk quadruple hanya dengan dua sayap. Mereka harus bertarung satu sama lain dan bermain sebaik mungkin untuk meyakinkan saya untuk menempatkan mereka di susunan pemain utama," tutup Guardiola menjelaskan.

Artikel Tag: Sepak Bola, Manchester City, Leroy Sane, Guardiola, Liga Inggris

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini