Gresik United Baru Menyatu Di Laga Pamungkas

Penulis: Dhimas
Rabu 02 Des 2015, 16:19 WIB
Gresik United Baru Menyatu Di Laga Pamungkas

Perayaan Gol Reza Musthofa Ke Gawang Persija

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Persegres Gresik United akhirnya berhasil meraih tiga poin dalam babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan perdana pada laga terakhir tersebut diraih setelah sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/12) kemarin.

Pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro, pun mengakui bahwa timnya baru bisa menemukan bentuk permainan mereka di laga pamungkas Grup A tersebut. Kemenangan itu merupakan yang pertama diraih Laskar Joko Samudro sepanjang kiprahnya dalam Piala Jenderal Sudirman. Dalam tiga laga sebelumnya, Gresik United selalu menelan kekalahan, yaitu dari Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Persipasi Bandung Raya.

 

“Memang membentuk tim itu memerlukan waktu. Di sini banyak pemain baru, dan masih muda-muda, sehingga kami perlu adaptasi. Yang kedua adalah soal harga diri kami sebagai orang Gresik untuk menampilkan diri sebaik mungkin,” ujar Widodo C Putro, seperti dilansir Goal.

 

“Ketiga, kami bisa memanfaatkan kelelahan Persija yang baru saja bermain Sabtu lalu. Yang terakhir, kita punya semangat juang bagus. Saya hargai itu sebagai catatan kemenangan kita. Kita sudah berbenah dari waktu ke waktu, membenahi segala kekurangan tim ini, sehingga bisa seperti ini,” sambungnya.

 

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu juga menambahkan, bahwa dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Manajemen Gresik United mengenai kelanjutan tim yang terjun dalam Piala Jenderal Sudirman ini, termasuk bila tidak mengikuti turnamen alias dibubarkan.

 

“Saya sih serahkan sepenuhnya kepada manajemen. Kalau manajemen mau terus, kita lihat ada turnamen apa setelah ini. Kita juga harus bisa melihat sejauh mana manajemen mampu meneruskan tim ini jika tidak ada turnamen. Kita sih menunggu saja,” sambung Widodo C Putro.

 

Sementara kebahagiaan juga terlihat dari pencetak gol kemenangan bagi Gresik United, Rico Simanjutak. Winger mungil ini mengakui baru kali ini dirinya bersama rekan-rekannya mampu tampil lepas. Hal tersebut tidak lepas dari sudah saling mengertinya satu sama lain dalam skuad Gresik United.

 

“Ya mungkin karena kita baru nyetel satu sama lain sekarang. Apa yang dikatakan coachmemang benar jika membentuk tim perlu waktu. Saya senang akhirnya kita menang,” jelas Riko Simanjuntak dengan singkat.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, persija jakarta, Gresik United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gresik-united-baru-menyatu-di-laga-pamungkas
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini