Gregor Kobel Ungkap Biang Kekalahan Dortmund dari RB Leipzig

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 07 Nov 2021, 20:00 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gregor Kobel menyebut kelelahan sebagai penyebab Borussia Dortmund tidak bisa tampil maksimal saat menghadapi RB Leipzig sehingga laga harus berakhir dengan kekalahan 2-1 untuk Die Borussen.

Dortmund berangkat ke Leipzig dengan tekad untuk bangkit usai dikalahkan oleh Ajax di Liga Europa beberapa hari sebelumnya. Namun ternyata keinginan tersebut tidak ditunjang dengan stamina yang mumpuni, sehingga menurut Gregor Kobel itu lah yang membuat BVB tidak bisa tampil maksimal di laga tersebut.

"Kami menginvestasikan banyak energi dalam pertandingan melawan Ajax. Hari ini, Anda dapat melihat bahwa energi itu tidak ada. Hanya ada sedikit waktu untuk pemulihan dan pemain yang tersedia juga lebih sedikit. Sebagian besar dari mereka harus bermain lagi, meskipun sebelumnya telah bermain 90 menit. Kami tidak boleh mencari alasan tapi semuanya itu merupakan bagian dari ini," jelas Kobel kepada Sky.

Die Borussen sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua lewat Marco Reus, tetapi pada akhirnya itu tidak cukup karena tim Jesse Marsch tersebut bisa menambah satu gol lagi untuk memastikan kemenangannya. Menyikapi kekalahan tersebut, Kobel tetap optimis bahwa BVB bisa bangkit kembali di laga-laga berikutnya.

"Anda bisa melihat bahwa keaktifan dan ketajaman yang kami butuhkan hilang hari ini. Terutama di babak pertama, kami tidak menawarkan apa-apa. Kami akan menggunakan waktu dengan sangat baik. Kami perlu memulihkan dan meningkatkan kembali level energi kami dan menganalisis pertandingan untuk melihat apa yang dapat kami tingkatkan. Kami masih tim yang sangat kuat yang punya banyak kualitas. Kami mampu menunjukkan itu di lapangan dan memenangkan permainan kami," kata Kobel.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Gregor Kobel, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregor-kobel-ungkap-biang-kekalahan-dortmund-dari-rb-leipzig
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini