Graham Potter Butuh Waktu dan Uang untuk Sukses di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 01 Jan 2023, 13:45 WIB
Graham Potter perlu diberikan kesempatan di Chelsea

Graham Potter perlu diberikan kesempatan di Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson meminta para penggemar Chelsea untuk bersabar dengan Graham Potter, karena sang manajer membutuhkan dukungan "waktu dan uang" untuk membangun kesuksesan di Stamford Bridge.

Graham Potter ingin memperkuat daya gedor tim timnya setelah The Blues hanya mencetak 19 gol dalam 15 pertandingan Premier League musim ini. Beberapa nama telah dikaitkan, termasuk Joao Felix dari Atletico Madrid. Tapi mereka tidak sendirian karena Arsenal dan Manchester United juga tertarik dengan pemain depan Portugal itu.

Setelah mengambil alih kendali di Stamford Bridge dari Thomas Tuchel pada September, Potter memulai masa jabatannya dengan sembilan pertandingan tak terkalahkan, tetapi The Blues kemudian mengalami penurunan hasil yang signifikan.

Mereka menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di Premier League sebelum jeda Piala Dunia, meskipun kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Bournemouth 2-0 pada pertandingan pertama setelah istirahat.

The Blues berada di urutan kesembilan klasemen menjelang pertandingan melawan Nottingham Forest, Ahad (1/1) malam nanti. Dan berbicara kepada Daily Star, Paul Merson percaya Potter perlu diberikan lebih banyak kesempatan untuk membuktikan dirinya di Stamford Bridge.

"Graham Potter membutuhkan dua hal untuk sukses di Chelsea, waktu dan uang," kata Merson. "Sepertinya mereka akan mendukungnya di bursa transfer bulan ini, dan saya pikir mereka sangat membutuhkan penyerang tengah. Tetapi bahkan jika dia tidak membawa mereka ke empat besar musim ini, mereka harus tetap bersamanya.

"Ini akan membutuhkan waktu yang sama bagi Graham Potter untuk beradaptasi di Chelsea seperti halnya pemain baru yang datang ke liga yang berbeda. Dan jujur saja, dia mengalami sedikit nasib buruk.

"Chelsea memiliki pemain £100 juta pada Romelu Lukaku yang dikirim dengan status pinjaman, dan dua pemain terpenting mereka cedera. Mereka membutuhkan seorang striker karena mereka tidak dapat mengalahkan tim saat ini. Tetapi bahkan jika mereka membeli seorang striker, itu adalah tugas besar untuk masuk empat besar sekarang.

"Saya telah melihat Joao Felix dihubungkan dengan mereka tetapi saya pikir dia agak kecil untuk liga ini dan sedikit terlalu mirip dengan Kai Havertz. Mereka perlu menemukan seseorang yang lebih dinamis yang dapat menggertak para pemain bertahan dan mencetak gol. Tapi itu sulit ditemukan.

"Chelsea perlu membangun tim yang bisa menantang gelar secara konsisten. Tapi bagi saya mereka harus bersabar. Mereka mengejar Graham Potter karena mereka melihat bagaimana dia membuat Brighton bermain seiring waktu, dan saya pikir mereka perlu memberinya waktu juga.

"Bersabarlah. Dia membeli pemain yang lebih muda jadi saya pikir dia melihat ini sebagai rencana empat atau lima tahun. Tidak ada gunanya memecat dan mengganti manajer jika Anda melakukan itu."

Artikel Tag: Paul Merson, Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-butuh-waktu-dan-uang-untuk-sukses-di-chelsea
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini