Gol Semata Wayang Frets Antarkan Persib Tekuk Madura United 1-0

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Des 2021, 02:30 WIB
Frets Butuan ketika merayakan gol Persib Bandung

Frets Butuan ketika merayakan gol (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan sukses diraih oleh Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Frets Butuan mengantarkan timnya menang dengan skor 1-0 atas Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12).

Maung Bandung melakukan perubahan di komposisi starting line up. Nick Kuipers kembali tampil di barisan belakang untuk berduet dengan Achmad Jufriyanto. Sedankan di lini depan, Geoffrey Castillion digantikan oleh Beckham Putra Nugraha.

Di kubu Madura United, Fabio Lefundes masih belum bisa menurunkan Fachruddin Aryanto dan Rafael Silva. Di barisan belakang, Jaimerson berduet dengan Kim Jinsung. Untuk posisi ujung tombak, Silvio Escobar yang menjadi pilihan.

Gol cepat dihasilkan Persib ketika laga baru berjalan 7 menit. Frets Butuan yang memecah kebuntuan usai menerima umpan dari Beckham Putra Nugraha. Dia melakukan gerakan tipuan dua kali sebelum melepaskan tendangan keras yang melesat ke dalam gawang dan menjadi gol pertamanya pada Liga 1 2021/2022.

Di menit 24 peluang ganda didapat tim asuhan Robert Rene Alberts. Tendangan chip Beckham disapu Dodi Alxvan Djin di garis gawang. Bola liar kembali jatuh di kaki Beckham dan melepas umpan pada Frets namun sundulannya melambung.

Satu kesempatan lagi didapat Maung Bandung di penghujung babak pertama. Umpan terobosan mencapai Febri Hariyadi yang lepas dari jebakan offside. Sayang penyelesaian akhir dia masih bisa dihentikan oleh Muhammad Ridho.

Selepas jeda, tim asuhan Robert Rene Alberts terus tampil menekan. Beberapa aliran serangan bisa masuk ke area kotak penalti Madura United. Sementara Hugo Gomes dan kawan- kawan kesulitan untuk mengembangkan permainannnya.

Frets Butuan nyaris menggandakan keunggulan pada menit 66. Henhen Herdianan melakukan tackle dan mengirim umpan ke kotak penalti. Wander Luiz mengontrol dengan baik dan menyodorkannya kepada Frets. Sayang tendangannya mampu dihentikan Ridho.

Esteban Vizcarra dimasukan Robert Rene Alberts di menit 70. Dia diplot untuk memberi variasi serangan dari sisi kiri dan menggantikan Frets yang mulai kelelahan. Satu ancaman diberikan di menit 80 lewat tendangan mendatar hanya saja menyamping tipis di sisi kanan.

Laskar Sappeh Kerrab mencoba mengejar ketertinggalan hingga menit akhir. Namun tidak ada gol tercipta dan Persib berhasil bangkit dari kekalahan. Skor 1-0 pun berhasil diamankan di laga pekan ke-15 Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, madura united, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-semata-wayang-frets-antarkan-persib-tekuk-madura-united-1-0
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini