Giorgio Chiellini Sarankan Juventus Gaet Manuel Akanji Sebagai Penggantinya

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 19:30 WIB
Manuel Akanji mendapat pengakuan dari Giorgio Chiellini.

Manuel Akanji bisa jadi akan gantikan Giorgio Chiellini di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Giorgio Chiellini mengindikasikan bahwa Manuel Akanji akan menjadi pengganti yang tepat jika ia sudah meninggalkan Juventus pada suatu hari nanti.

Sang defender sudah berusia 37 tahun dan kini hanya menghabiskan sisa-sisa masa keemasannya di klub dan tim nasional.

Jelang pertemuan antara Italia dan Swiss pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, ia mempromosikan sang bek tengah Borussia Dortmund yang akan dihadapinya di lapangan St Jakob Park pada Senin (6/9) dini hari nanti WIB.

"Saya selalu tertarik dengan Akanji, sebab dia memiliki sesuatu yang lebih untuk diberikan dan menurut saya, dia mendekati usia yang tepat untuk mencapai puncak performanya, namun dia masih memerlukan satu langkah final," kata Giorgio Chiellini dalam konferensi persnya, dikutip dari football-italia.

Soal menjadi penggantinya di Juventus, sang kapten berkata: "Sebuah tempat akan segera terbuka seketika saya pensiun, jadi pasti nanti ada ruang di sana."

Chiellini sendiri sebenarnya baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada musim panas ini. Itu dikabarkan sebagai langkahnya untuk mempersiapkan diri tampil untuk Italia di Piala Dunia 2022 di Qatar bulan November tahun depan.

Namun, dengan usianya yang sudah tua dan sebenarnya waktu yang tepat untuk pensiun sebagai pesepak bola, ia memilih untuk menemani momen demi momen yang tersisa.

"Saya menandatangani kontrak dua tahun jadi kita tidak harus berbicara [tentang Piala Dunia] setiap waktu, namun saya hanya menikmati momen yang ada. Saya berada dalam kondisi bagus sekarang, saya bahagia dan saya tidak menetapkan batasan kepada diri sendiri, namun juga tidak akan menatap terlalu jauh soal masa depan."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Italia, Manuel Akanji, Swiss, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sarankan-juventus-gaet-manuel-akanji-sebagai-penggantinya
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini