Gianluigi Buffon Dilaporkan Menuju MLS Musim Panas Mendatang

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 24 Jan 2022, 14:27 WIB
Gianluigi Buffon / via Getty Images

Gianluigi Buffon / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kontrak Gianluigi Buffon bersama Parma baru akan habis di tahun 2023. Namun kiper berusia 43 tahun itu dilaporkan ingin mengakhiri kontraknya lebih cepat guna menjajal petualangan baru di Amerika Serikat.

Setelah kontraknya habis bersama Juventus di tahun 2021 kemarin, Gianluigi Buffon akhirnya memutuskan untuk pulang ke klub masa remajanya dulu yaitu Parma.

Diberi mandat untuk mengantarkan Gialloblu kembali ke Serie A, Buffon justru tak bisa berbuat banyak dalam menyelamatkan timnya yang sekarang terjebak di urutan ke-13 klasemen Serie B.

Seperti dilaporkan oleh SerieBNews, rentetan hasil jelek yang diperoleh Parma membuat Buffon tak tertarik untuk melanjutkan lagi kariernya di Stadion Ennio Tardini.

SerieBNews menulis jika juara Piala Dunia 2006 itu ingin mencicipi kompetisi MLS di Amerika Serikat, sebelum memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

MLS sendiri punya riwayat cukup panjang dalam menghadirkan pemain-pemain berdarah Italia.

Sederet pemain Azzurri yang pernah berkompetisi di negeri paman sam antara lain adalah Andrea Pirlo, Alessandro Nesta, Sebastian Giovinco dan yang terbaru adalah Lorenzo Insigne.

Nama terakhir bahkan rela tidak melanjutkan lagi kariernya bersama Napoli demi untuk bergabung ke Toronto FC pada musim panas tahun ini.

Ada kans bahwa Buffon bisa saja menyusul rekan se-koleganya tersebut dan masa depan sang kiper diperkirakan akan segera jelas dalam beberapa pekan ke depan.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-dilaporkan-menuju-mls-musim-panas-mendatang
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini