Gelandang Napoli Ini Dianggap Mirip dengan Kevin De Bruyne

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Jan 2021, 19:07 WIB
Piotr Zielinski dianggap memiliki kemampuan yang mirip dengan Kevin De Bruyne oleh pelatihnya dulu di Udinese, Francesco Guidolin / via EPA

Piotr Zielinski / via EPA

Berita Liga Italia: Eks pelatih Udinese yakni Francesco Guidolin, menilai jika Piotr Zielinski memiliki kemampuan yang mirip dengan Kevin De Bruyne.

Seperti diketahui, Piotr Zielinski sekarang merupakan penggawa dari Napoli.

Gelandang asal Polandia itu telah bermukim di Stadion San Paolo selama empat setengah musim sejak kepindahannya dari Udinese Agustus 2016 silam.

Sebagai pelatih yang pernah mengasuh sang gelandang, Guidolin menilai jika bekas anak buahnya itu memiliki teknik yang hampir sama persis dengan Kevin De Bruyne.

"Zielinski mirip dengan De Bruyne. Bedanya adalah dia harus bisa lebih sering mencetak gol," ucap Guidolin kepada Il Mattino.

"Saat dia dulu pertama kali datang ke Udinese, saya melihat seorang bocah laki-laki yang memiliki kemampuan luar biasa dan dari situ saya yakin dia bisa menjadi pemain top di masa depan."

"Dia memiliki dua kaki yang sama bagusnya dan itu merupakan sebuah talenta yang luar biasa."

"Bagi saya posisi terbaiknya adalah gelandang serang, seorang pemain bernomor punggung 10 klasik."

"Namun seiring berjalannya waktu dia bisa bermain dengan baik di lini tengah dan itu ia tunjukkan saat Napoli dilatih oleh (Maurizio) Sarri."

Meski kagum dengan kemampuan Zielinzki, Guidolin menilai masih ada kekurangan yang dimiliki oleh pemain berusia 26 tahun tersebut, yakni soal penyelesaian akhir.

"Dia adalah pemain serba-bisa. Tetapi gelandang seperti dia harus bisa mencetak lebih dari 10 gol setiap musimnya," lanjut Guidolin.

"Dia harus bekerja ekstra keras dan semoga saja dia bisa berkembang menjadi jauh lebih baik."

"Dia punya kualitas untuk tidak terlalu sering mengoper bola dan bersikap sedikit egois untuk mencetak gol," tutup sang allenatore.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Napoli, Piotr Zielinski

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini