Gattuso Sayangkan Blunder Napoli Usai Dikalahkan Inter

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Jan 2020, 11:45 WIB
Gattuso Sayangkan Blunder Napoli Usai Dikalahkan Inter

Gennaro Gattuso sayangkan kesalahan yang dilakukan oleh Napoli (Image: SSC Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gennaro Gattuso mengakui bahwa Napoli melakukan sejumlah kesalahan yang seharusnya bisa dihindari dalam kekalahan dengan skor 1-3 dari Inter Milan.

Il Partenopei takluk untuk pertama kalinya dari Nerazzurri di Stadio San Paolo sejak tahun 1997 silam, setelah dwigol Romelu Lukaku ditambah sebuah sumbangsih dari Lautaro Martinez hanya terbalaskan sekali melalui Arkadiusz Milik.

Hasil ini membuat Inter kembali berbagi puncak klasemen sementara Serie A dengan Juventus, sedangkan Napoli masih terperangkap di urutan kedelapan, yang tidak membaik semenjak klub memutuskan untuk memecat Carlo Ancelotti dan menunjuk Gattuso sebagai penggantinya pada bulan Desember lalu.

"Saya pikir itu merupakan penampilan terbaik dari kami sejak saya tiba di sini. Itu bukanlah suatu kebetulan bahwa timnya tidak pernah menang di San Paolo sejak bulan Oktober, sebab kami terus melakukan kesalahan bodoh, namun kami akan terus berusaha demi mengembalikan kepercayaan diri," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Salah satu kesalahan yang nampak mendesak untuk diperbaiki menurut Gattuso adalah keadaan lini tengah Napoli, yang sukses dimanfaatkan oleh Inter untuk mencetak ketiga gol mereka.

"Kami harus memulai pergerakan dari belakang dan tidak membuat kesalahan, sebab sekali lagi, kami membiarkan diri untuk terperangkap di tengah pada empat atau lima kali kesempatan, yang sebenarnya sangat bisa dihindari.

"Kami membiarkan celah besar di tengah dan itu merupakan sesuatu yang perlu kami perbaiki. Fabian Ruiz merupakan gelandang dengan kualitas luar biasa, namun kami tahu kesulitannya untuk menutupi celah. (Piotr) Zielinski lebih dinamis, jadi inilah situasinya.

"Tidak ada upaya melindungi dari lini tengah kepada pertahanan, jadi satu operan yang salah bisa menyebabkan kami dalam masalah. Kami membuat perubahan dan membiarkan Fabian Ruiz berada di sana pada peran yang lebih dalam dan keadaan pun lebih baik."

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gattuso-sayangkan-blunder-napoli-usai-dikalahkan-inter
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini