Gary Neville: Casemiro Brilian Buat MU, Tetapi Harganya Tetap Kemahalan

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 01 Mar 2023, 19:18 WIB
Meski memuji dampaknya sejauh ini untuk Manchester United, Gary Neville tetap berpendapat kalau Casemiro dihargai oleh MU kelewat mahal / via Getty Images

Meski memuji dampaknya sejauh ini untuk Manchester United, Gary Neville tetap berpendapat kalau Casemiro dihargai oleh MU kelewat mahal / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gary Neville memuji dampak yang diberikan oleh Casemiro sejak bergabung bersama Manchester United. Namun Neville tetap berpendirian bahwa gelandang asal Brasil itu dibeli terlalu mahal oleh Setan Merah.

Setelah gagal mengejar tanda tangan Frenkie De Jong musim panas kemarin, Manchester United akhirnya memilih untuk merekrut Casemiro dari Real Madrid seharga 70 juta Poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Harga beli tersebut tergolong fantastis karena masa bakti Casemiro bersama Real Madrid sebenarnya hampir habis dan usia sang gelandang sendiri sudah menginjak 30 tahun kala itu.

Namun terlepas dari harga beli yang kelewat tinggi tersebut, Casemiro menjadi salah satu figur kunci di balik menanjaknya performa MU musim ini.

Pemain asal Brasil itu tak tergantikan statusnya di lini tengah Setan Merah dan berandil besar dalam membantu MU memenangkan Piala Liga Inggris akhir pekan lalu.

Gary Neville pun memuji dampak yang diberikan oleh Casemiro sejauh ini untuk Man United.

Akan tetapi sang eks defender tetap berpendapat kalau harga beli Casemiro kelewat tinggi dan ini bukanlah strategi bisnis yang cerdas dari manajemen United.

"Saya pikir Ten Hag tidak akan melakukannya lagi," ucap Neville di program The Overlap, terkait pergerakan MU dalam membeli pemain bintang berharga tinggi seperti Casemiro di bursa transfer berikutnya.

"Saya rasa dia akan memilih pemain yang lebih muda, lapar akan prestasi dan nilai jualnya masih bisa bertumbuh di masa mendatang. Casemiro jelas tidak ada dalam kriteria tersebut."

"Coba kalian tengok Antony dan Lisandro Martinez. Mereka masih muda dan lapar akan gelar. Saya rasa pemain seperti itu yang akan diinginkan oleh Ten Hag untuk ditambahkan ke dalam skuatnya."

"Casemiro tak perlu diragukan lagi menjadi investasi besar untuk Man United. Namun dia bukanlah rekrutan cerdas jika Anda melihatnya dari kacamata yang lebih besar."

"Meski begitu dampak yang dia berikan di waktu yang singkat begitu luar biasa dan inilah yang dibutuhkan oleh Manchester United."

"Dia begitu luar biasa untuk klub dan melakukannya dengan cara yang tak bisa dipercaya," pungkas Neville.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-casemiro-brilian-buat-mu-tetapi-harganya-tetap-kemahalan
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini