Gareth Southgate: Tim Dinamit Punya Potensi Meledak di Wembley

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jul 2021, 07:17 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Valerio Pennicino - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan peringatan kepada skuad The Three Lions untuk tak menganggap remeh kekuatan timnas Denmark. Southgate menilai Tim Dinamit memiliki potensi untuk meledak di Wembley.

Timnas Inggris dijadwalkan akan menghadapi timnas Denmark pada pertandingan babak semifinal Piala Eropa yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB. Adapun pemenang di pertandingan ini akan menghadapi pemenang laga Italia vs Spanyol di laga pamungkas.

Jelang pertandingan tersebut, Gareth Southgate memberikan sebuah peringatan kepada pasukannya untuk tak meremehkan kekuatan Denmark. Southgate menilai tim arahan Kasper Hjulmand tersebut sangat solid lantaran memiliki ikatan yang sangat kuat usai insiden kolapsnya Christian Eriksen di pertandingan pembuka. Kendati demikian, Southgate memastikan timnya sudah dalam kondisi siap tempur baik secara fisik maupun mental.

"Kami berbicara tentang perspektif dalam olahraga tetapi kami jarang memilikinya. Ini adalah momen yang membawanya (trofi Euro) pulang untuk kita semua," ujar Southgate seperti dilansir dari Express.

"Saya juga bisa membayangkan apa yang telah dilakukan untuk tim Denmark, ikatan mereka. Itu cukup kuat. Mereka mengendarai gelombang emosi pasti dan itu adalah kekuatan kuat yang datang ke Wembley."

"Kami telah berbicara tentang hal-hal yang telah kami lalui. Tetapi apa yang dialami para pemain Denmark hari itu, cara kapten mereka dan cara grup itu, dan bagaimana hal itu akan terhubung dengan pendukung mereka."

"Tetapi saya tahu para pemain kami dalam kondisi terbaiknya ketika mereka tenang dan memainkan permainan lain dan proses berpikirnya sangat jernih."

"Membersihkan kekacauan itu dan menghilangkan kebisingan itu untuk beberapa pertandingan terakhir dan menjelang yang berikutnya adalah bagian penting dari persiapan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-tim-dinamit-punya-potensi-meledak-di-wembley
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini