Gareth Southgate Tak Ragu Berikan Debut Kepada Kobbie Mainoo

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 23 Mar 2024, 18:03 WIB
Gareth Southgate Tak Ragu Berikan Debut Kepada Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan dia 'tidak akan ragu' untuk memberikan Kobbie Mainoo debutnya di tim nasional Inggris sembari menjelaskan keputusannya yang berbalik arah dengan memanggil bintang muda Manchester United itu ke dalam skuatnya.

Kobbie Mainoo (18 tahun) melakukan debutnya di Premier League untuk tim asuhan Erik ten Hag pada November lalu dan telah berkembang menjadi pemain kunci di Old Trafford dalam waktu singkat, kembali menampilkan performa luar biasa dalam kemenangan atas Liverpool di Piala FA.

Gelandang tersebut awalnya tidak dimasukkan dalam skuat Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia ketika Southgate mengumumkan skuat 25 pemainnya pekan lalu dan malah dimasukkan dalam skuat Inggris U-21. Namun, beberapa hari kemudian, dia dipanggil ke tim senior.

Ditanya tentang keputusan memanggil Mainoo, Gareth Southgate mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat (22/03): "Kami diberkati dengan dibangunnya St George Park. Minggu ini beberapa pemain U-17 kami datang untuk bekerja bersama kami, pemain U-21 kami juga ada di sana.

"Anda bisa merasakan suasana klub, jadi mudah-mudahan transisi ini berjalan selancar mungkin karena para pemain punya peluang lebih besar untuk tampil di level terbaiknya jika mereka merasa nyaman di luar lapangan.

"Dengan Kobbie, saya katakan minggu lalu bahwa kami menyadari perkembangannya tentang seberapa cepat kami harus melangkah. Anda perlu mencoba mengambil langkah yang tepat di waktu yang tepat dengan para pemain muda. Tapi peluang datang dengan sendirinya dan bagi kami dia adalah pemain berikutnya. Kami tidak ingin menghentikan hal itu terjadi.

"Seperti yang kami duga, Dia cocok dengan cemerlang. Tingkat latihannya sangat bagus – kami tidak akan ragu untuk memainkannya."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, kobbie mainoo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-tak-ragu-berikan-debut-kepada-kobbie-mainoo
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini