Gareth Southgate: Inggris Masih Butuh Harry Maguire dan Luke Shaw

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Sep 2022, 14:00 WIB
Harry Maguire dan Gareth Southgate.

Harry Maguire dan Gareth Southgate. (Foto: Robin Jones)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkap alasan dirinya tetap memanggil Harry Maguire dan Luke Shaw meski jarang bermain di Manchester United. Southgate mengklaim The Three Lions masih membutuhkan pengalaman Maguire dan Shaw.

Bukan rahasia lagi bahwa Luke Shaw dan Harry Maguire merupakan anak kesayangan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Meski keduanya jarang bermain di level klub pada musim ini, namun Southgate tetap memanggil Shaw dan Maguire pada jeda internasional bulan ini. Keputusan itu membuat publik bertanya-tanya karena keduanya untuk saat ini belum layak untuk membela The Three Lions.

Belakangan, Southgate mengungkap alasan utama di balik keputusannya memanggil Shaw dan Maguire. Southgate beralasan bahwa Inggris masih membutuhkan pengalaman keduanya.

"Itu akan selalu jadi tantangan, terutama soal seberapa banyak pemain yang Anda miliki. Saya tahu bahwa semua orang akan fokus dengan Harry, tetapi ada beberapa momen yang sangat penting yang Harry berikan dalam dua pertandingan," ujar Southgate seperti dilansir dari Sky Sports.

"Luke adalah contoh dari seorang pesepakbola yang luar biasa, jadi apa yang seharusnya kami lakukan? Tidak memilih Luke Shaw karena jarang bermain di klubnya atau memilih pemain yang bisa tampil seperti yang Anda lihat malam ini?."

"Pilihan pemain akan selalu menimbulkan perdebatan. Tetapi saya pikir pada saat ini kami harus mendukung pemain terbaik yang dimiliki dan punya pengalaman. Kecuali kami berada di situasi yang tidak dapat mempertahankan mereka di tim dan tidak mungkin untuk memilih mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Luke Shaw, Gareth Southgate, Manchester United, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-inggris-masih-butuh-harry-maguire-dan-luke-shaw
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini