Gareth Bale Kasih Kode Bakal Bermain di Klub MLS

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Jun 2022, 17:04 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Images: Getty)

Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Masa depan Gareth Bale semakin terkuak. Bintang Wales tersebut memastikan bakal bergabung dengan klub Los Angeles.

Bale mengkonfirmasi rencananya untuk bergabung dengan LAFC dalam sebuah posting di Twitter menyusul laporan yang tersebar luas pada Sabtu pagi tentang kepindahan tersebut.

"Sampai jumpa lagi, Los Angeles," tulis pemain berusia 32 tahun itu. Sebuah video yang menyertainya menunjukkan Bale mengenakan kemeja dan topi LAFC.

Dia memenuhi syarat bermain untuk LAFC ketika jendela transfer MLS dibuka 7 Juli yang berarti dia bisa tampil melawan Los Angeles Galaxy pada hari berikutnya.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Bale akan terbang akhir pekan ini setelah istirahat sejenak dan meneken kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ini adalah pemain bintang kedua yang dikontrak LAFC setelah mendapatkan pula mantan bek timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini awal bulan ini.

Dalam delapan musim bersama Madrid, Bale menjadi bagian dari skuad yang lima kali menjuarai Liga Champions dan tiga kali menjuarai La Liga.

Dia mencetak total 97 gol yang terdiri dari 80 di LaLiga dan 17 di Liga Champions setelah didapatkan Madrid dalam banderol 106 juta dolar AS dari Tottenham sebelum musim 2013-2014.

Namun, musim terakhirnya di klub itu terganggu oleh cedera sehingga hanya bisa tampil tujuh kali yang empat di antaranya sebagai starter.

Dia awalnya anggota penting skuadnya dengan mencetak gol Liga Champions dan dalam final Copa del Rey pada musim pertamanya dan membentuk trisula maut bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bale mencetak dua gol dalam final Liga Champions 2018 melawan Liverpool, termasuk tendangan overhead yang spektakuler, tetapi pada saat itu cederanya semakin sering dan hubungannya dengan manajer saat itu Zinedine Zidane terus memburuk.

Pada musim 2020-2021 dia dipinjamkan kepada bekas klubnya, Tottenham, untuk mencetak 11 gol Liga Premier, sebelum kembali mengambil bermain di Madrid di bawah pelatih Carlo Ancelotti yang membangkucadangkan dia dalam final Liga Champions bulan lalu di Paris.

Gareth Bale akan tampil membela Wales dalam Piala Dunia November mendatang. Lawan pertama Wales adalah Amerika Serikat pada 21 November.

Artikel Tag: Gareth Bale, LAFC, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-bale-kasih-kode-bakal-bermain-di-klub-mls
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini