Gagal Pepet Bayern, Borussia Dortmund Justru Dibantai Leipzig 1-4

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Apr 2022, 12:30 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Christopher Nkunku Usai Jebol Gawang Borussia Dortmund (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund meraih hasil yang kontras dengan seteru abadinya, Bayern Munich, di laga pekan ke-38 Bundesliga. Ketika Bayern berhasil mempermalukan tuan rumah SC Freiburg dengan skor 1-4, Die Borussian justru harus menelan kekalahan memalukan 1-4 melawan tamunya, RB Leipzig.

Di awal-awal pertandingan Borussia Dortmund sempat mendapat peluang emas melalui Erling Haaland, setelah bek tim tamu melakukan kesalahan dalam menghalau bola. Akan tetapi, pemain internasional Norwegia itu gagal mencetak gol karena tendangannya terlalu melebar. Di menit ke-21, justru gawang Dortmund yang jebol terlebih dahulu melalui gol cungkil dari Konrad Laimer, memanfaatkan umpan terobosan Christopher Nkunku. Skor 0-1 untuk keunggulan Leipzig.

Bukannya menambah keunggulan, sembilan menit kemudian justru gawang Die Borussian yang dijaga oleh Gregor Kobel justru harus kemasukan untuk yang kedua kalinya, lagi-lagi pelakunya adalah Konrad Laimer. Tambahan dua gol ini membuat Laimer telah mengoleksi lima gol di semua kompetisi, cukup produktif sebagai pemain gelandang.

Di babak kedua, situasi tak kunjung berubah, RB Leipzig terlihat lebih efektif dalam membangun serangan. Dan, hasilnya pada menit ke-57 giliran Christopher Nkunku yang membuat gol atas nama dirinya sendiri, kali ini ia yang memanfaatkan umpan matang dari Laimer untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Tak ingin malu sebagai tuan rumah, Dortmund coba memberikan perlawanan melalui gol sundulan Donyell Malen pada menit ke-84, memanfaatkan umpan Emre Can. Skor berubah 1-3. Akan tetapi, RB Leipzig kembali menjauh, kali ini Dani Olmo yang mencetak gol spektakuler melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-86. Skor pun berubah 1-4, dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Dortmund tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara Bundesliga, namun tertinggal 9 poin dari Bayern di puncak klasemen.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-pepet-bayern-borussia-dortmund-justru-dibantai-leipzig-1-4
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini