Gabung Persebaya, Bayu Nugroho Mengaku Impiannya Terwujud

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jan 2020, 19:30 WIB
Gabung Persebaya, Bayu Nugroho Mengaku Impiannya Terwujud

Bayu Nugroho/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Resmi menjadi bagian Persebaya Surabaya untuk musim depan, eks gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho mengaku sudah lama memendam impian untuk menjadi bagian tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Persebaya Surabaya memang bukan klub baru bagi gelandang 27 tahun itu, sebelum meniti karir di sepak bola profesional, ia sempat menjadi bagian salah satu klub internal Persebaya Surabaya. Hal itu yang kemudian memupuk impiannya untuk suatu saat menggunakan seragam tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

"Saya kenal baik atmosfer sepak bola Surabaya. Kebetulan, saya pernah merintis karir amatir di sini bersama salah satu klub internal. Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewat ke beberapa klub lain," kata Bayu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Menjadi bagian PSIS Semarang dalam dua musim terakhir di Liga Indonesia, Bayu Nugroho tercatat sudah tampil dalam 60 pertandingan dengan sumbangsih tujuh gol dan enam assist.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai, Bayu Nugroho merupakan salah satu pemain dengan potensi besar. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Bayu Nugroho diharapkan bisa berkontribusi terhadap tim pada 2020 nanti.

"Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar. Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah," terang Aji Santoso.

Selain Bayu Nugroho, Persebaya Surabaya juga secara resmi mengumumkan perekrutan Ricky Kambuaya yang musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Kedua pemain itu menjadi pemain anyar ketiga yang bergabung dengan Bajul Ijo pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya Arif Satria yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan juga sudah resmi berseragam Persebaya Surabaya pada musim depan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, bayu nugroho, Berita Transfer

801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini