Gabriel Jesus Ungkap Momen yang Buat Arsenal Gagal Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jul 2023, 20:00 WIB
Striker Arsenal, Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus mengakui bahwa peluang Arsenal untuk meraih gelar juara Premier League musim lalu terhenti sejak William Saliba mengalami cedera punggung.

William Saliba telah mengukuhkan posisinya di jantung pertahanan The Gunners setelah dibiarkan menunggu dengan Dipinjamkan selama tiga tahun. Bersama Gabriel Magalhaes, bek asal Prancis itu membentuk salah satu kerja sama terkuat di Premier League.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu absen menjelang akhir musim, setelah ia mengalami cedera punggung dalam kekalahan melawan Sporting Lisbon di Liga Europa pada bulan Maret. Rob Holding awalnya menggantikan posisi Saliba, namun ia kesulitan dalam pertandingan melawan Liverpool, West Ham dan Manchester City, di mana Arsenal kehilangan poin-poin penting. Rekrutan Januari, Jakub Kiwior, menunjukkan harapan ketika ia akhirnya menggantikan Holding, namun saat itu kerusakan terlanjur terjadi.

Arsenal telah mengatasi dengan baik ketika Gabriel Jesus absen, yang harus menepi selama tiga bulan setelah mengalami cedera lutut di Piala Dunia. Eddie Nketiah bisa menggantikannya di ujung lapangan, tetapi Jesus mengakui bahwa kehilangan Saliba adalah situasi yang jauh berbeda.

"Ketika dia bermain, kami hanya kemasukan sedikit gol, ketika dia tidak bermain, jumlah [gol kemasukan] meningkat," kata Jesus di acara Denilson Show. "Ketika saya cedera, Eddie menggantikan saya dengan sangat baik. Kemudian kami merekrut Leo [Trossard]. Kami mempertahankan kecepatan.

"Tetapi ketika Saliba cedera, itu menjadi rumit. Para pemain bertahan lainnya bermain bagus, tetapi kami bermain dengan cara tertentu. Lihatlah statistik, kami kebobolan lebih sedikit dengan adanya dia."

Sementara itu, Saliba telah kembali mengikuti latihan pramusim pekan ini dan diharapkan akan menandatangani kontrak jangka panjang baru sebelum klub memulai tur ke Amerika Serikat, di mana Arsenal akan bertanding melawan MLS All-Stars, Manchester United, dan Barcelona.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-ungkap-momen-yang-buat-arsenal-gagal-juara-premier-league
3274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini