Fred Jelaskan Dampak Neymar dalam Perannya di Timnas Brasil

Penulis: Yuni Winata
Kamis 17 Jun 2021, 23:30 WIB
Fred jelaskan perbedaan perannya di MU dan di timnas Brasil

Fred bersama timnas Brasil

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Fred menjelaskan tentang perbedaan perannya sebagai gelandang di Manchester United dan di timnas Brasil, tentang bagaimana kualitas pemain seperti Neymar dan Richarlison berarti bahwa tugas utamanya adalah untuk membentuk platform agar mereka bersinar dalam serangan.

Setelah tampil saat timnas Brasil mengalahkan Venezuela di babak grup Copa America, Fred dipuji atas performanya dan atas posisi yang jauh berbeda dibanding yang biasa dia mainkan saat bersama Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer biasanya memainkan bintang 28 tahun itu sebagai gelandang bertahan, sedang bersama timnas Brasil, dia mendapat lebih banyak kebebasan dalam peran box-to-box, yang bertugas di lini tengah untuk memberi kebebasan lebih bagi para penyerang seperti Neymar dan Richarlison.

“Peran saya utamanya adalah untuk berlari di lini tengah dengan baik, untuk memberi lebih banyak kebebasan pada para penyerang,” kata gelandang asal Brazil itu pada Net Diario.

“Di sini dalam Selecao, Neymar sebagai contoh, Richarlison, Everton Ribeiro, jadi agar mereka memiliki lebih banyak kebebasan untuk bermain maju, untuk memberi mereka kebebasan dengan bola.”

Kali ini adalah yang pertama kalinya bagi Fred dipanggil ke timnas sejak 2018 lalu, dan setelah start dalam 3 laga terakhir Brasil, kini dia berharap bisa bermain di sepanjang kompetisi.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini, saya sudah bekerja untuk kembali ke tim nasional. Saya akan berjuang untuk merebut kesempatan baru ini –pasti.

“Saya sangat senang bisa memakai jersey tim. Bagi saya, ini luar biasa. Ibu saya, istri saya, nenek saya, semuanya sangat bangga. Saya harus menikmati momen ini. Saya harus melakukan pekerjaan saya disini dan di Manchester agar saya bisa terus melanjutkan.”

Artikel Tag: Fred, Brasil, Neymar, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fred-jelaskan-dampak-neymar-dalam-perannya-di-timnas-brasil
1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini