Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Minggu 28 Mar 2021, 22:34 WIB
Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Kualifikasi Piala Dunia

Stephanie Frappart / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Stephanie Frappart menulis sendiri sejarah bagi dirinya sendiri ketika menjadi wanita pertama yang menjadi wasit kualifikasi Piala Dunia putra.

Wanita itu sangat dihormati dalam sepak bola, dan awal musim ini ia menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions, ketika Juventus menghadapi Dynamo Kiev pada bulan Desember.

Dia juga wasit wanita pertama yang mengawasi final utama Eropa, ketika dia memimpin pertandingan Piala Super UEFA antara Liverpool dan Chelsea pada September 2019, sementara dia menjadi wasit di Ligue 1 di negara asalnya, Prancis.

Setelah secara konsisten tampil mengesankan dalam sepak bola wanita, dia membuat terobosan baru pada hari Sabtu (27/03) setelah penampilannya di Liga Champions saat ia memimpin laga antara Belanda dan Latvia.

Sementara Frappart adalah ofisial wanita terkenal, ia telah menjadi wasit untuk final Piala Dunia Wanita FIFA 2019 antara AS dan Belanda dan dia bukan satu-satunya yang mengesankan, dengan Kateryna Monzul mengikuti jejaknya ketika dia memimpin laga antara Austria dan Kepulauan Faroe di Wina pada Minggu (28/03).

Pierluigi Collina bisa dibilang wasit paling terkenal yang meniup peluit dan, sebagai ketua Komite Wasit FIFA saat ini, dia mengawasi penunjukannya.

Pria asal Italia itu merasa Frappart dan Monzul sepenuhnya layak untuk memimpin laga penting.

"Meskipun mereka sudah menjalani beberapa pertandingan di kompetisi pria yang penting, memimpin kualifikasi Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya adalah sesuatu yang istimewa dan sesuatu yang sangat dibanggakan," katanya.

"Mereka telah bekerja sangat keras dalam beberapa tahun terakhir dan pengangkatan ini merupakan pengakuan atas pekerjaan baik yang telah mereka lakukan."

Artikel Tag: stephanie frappart, Kualifikasi Piala Dunia 2022, FIFA

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini