Frank Lampard Disarankan Mulai Gunakan Starting XI yang Konsisten

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Jan 2021, 01:05 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Paul Merson mengatakan bahwa Frank Lampard harus menetap dengan salah satu susunan starting XI secara konsisten dan tak membebani diri sendiri untuk membuat seluruh pemain di skuatnya bahagia.

Bos Inggris itu menghabiskan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,7 triliun) untuk meningkatkan skuatnya musim panas lalu, ia membawa orang-orang seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech dan Ben Chilwell.

Namun tak semua rekrutan barunya itu mampu langsung menyesuaikan diri, dengan pemain internasional Jerman Havertz dan Werner jadi yang paling tampak kesusahan untuk menemukan performa terbaik mereka di sepakbola papan atas Inggris.

The Blues berada di urutan kesembilan dalam klasemen setelah hanya memenangkan satu dari enam pertandingan Premier League terakhir mereka.

Frank Lampard telah melakukan banyak perubahan pada starting line-upnya dalam beberapa pekan terakhir untuk mencari formula kemenangan yang pas.

Dan legenda Arsenal, Paul Merson, mengakui bahwa dirinya tak tahu berapa banyak waktu yang bakal diberikan kepada Lampard untuk membalikkan keadaan dan dia menyarankan bos Chelsea itu untuk “kembali ke dasar” dengan membuat starting XI yang konsisten.

“Frank Lampard butuh waktu di Chelsea, tapi saya tak tahu berapa lama lagi yang dia punya,” kata Merson kepada Daily Star. “Ini pertama kalinya dia melatih pemain kelas dunia, jadi Anda harus memberinya kesempatan.”

"Anda tidak bisa hanya menghabiskan £ 200 juta dan mengharapkannya terjadi dalam semalam. Butuh waktu, bahkan ketika Anda memiliki skuat yang penuh dengan pemain berbakat.”

"Saya tidak berpikir dia tahu tim terbaiknya dan itu masalah besar. Dia mungkin tahu soal lima bek, N'Golo Kante dan Mason Mount. Setelahnya, itu seperti bingo… Saat Anda berada di bawah tekanan dan tidak memenangkan permainan, Anda memotong dan mengubahnya setiap minggu untuk mencari jawaban.”

“Tapi dia perlu kembali ke dasar dan tetap dengan tim yang ditetapkan selama tiga atau empat pertandingan sehingga mereka dapat menemukan konsistensi. Jangan khawatir tentang membuat semua orang bahagia. Hanya ada satu orang yang meninggalkan klub kecuali Anda mulai menang.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini