Franck Ribery Umumkan Pensiun Usai Cedera Lutut yang Berkepanjangan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Okt 2022, 23:30 WIB
Franck Ribery

Franck Ribery Duel dengan Mo Salah (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan winger andalan Bayern Munich, Franck Ribery, mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola di usia 39 tahun setelah menderita cedera lutut yang berkepanjangan. Bahkan, Ribery sudah absen membela klubnya, Salernitana, sejak Agustus 2022 karena menderita cedera lutut.

Menurut L’Equipe, Franck Ribery pada awalnya ingin terus bermain hingga berusia 40 tahun. Akan tetapi, dalam prosesnya mantan pemain Timnas Prancis itu sering mengalami rasa nyeri pada bagian lututnya.

Tentu ini akan menjadi kabar buruk untuk yang kesekian kalinya bagi sepakbola, karena dunia kulit bundar kembali ditinggal salah satu pemain terbaiknya. Di masa jayanya, Ribery adalah winger yang sangat mematikan. Tusukannya dari sisi sayap tak jarang membuahkan gol atau pun assist untuk klub yang dibelanya.

Nama Franck Ribery begitu dikenal saat ia bermain untuk Bayern Munich. Selama waktunya di klub raksasa Jerman itu, pemain yang sering dijuluku ‘Scary Face’ itu berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk treble winner pada musim 2012/13 dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champion Eropa. Ia total juga mencetak 83 gol dan menyumbang 120 assist di Bundesliga untuk Die Bavarian.

Setelah kariernya bersama Bayern berakhir, pemain kelahiran Boulogne-sur-Mer, Perancis, itu memutuskan untuk bermain bersama Fiorentina. Setelah dua musim membela klub berjuluk La Viola itu, Ribery memutuskan untuk bergabung bersama Salernitana, sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Artikel Tag: Franck Ribery, Salernitana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/franck-ribery-umumkan-pensiun-usai-cedera-lutut-yang-berkepanjangan
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini