Franck Kessie Ungguli Semua Gelandang Serie A Dalam Tiga Aspek Kunci Ini

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Jun 2021, 00:26 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bintang andalan AC Milan Franck Kessie ternyata berhasil mengungguli semua gelandang di Serie A dalam tiga statistik kunci musim ini.

Kessie telah menikmati musim sensasionalnya bersama Rossoneri musim lalu dengan menjadi leader di lini tengah dan menjadi salah satu pilar pasukan Stefano Pioli.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut telah menjadi tulang punggung lini tengah Pioli dan menurut pandangan banyak pihak ia merupakan bintang terbaik Milan selama musim 2020-21 kemarin. Statistik pun membuktikan betapa penting perannya di tim mengingat ia berhasil memuncaki daftar gelandang di Serie A dalam tiga kategori berbeda.

Pertama, mantan bintang Atalanta tersebut merupakan gelandang yang mencetak paling banyak gol musim ini dengan torehan 13 gol. Kedua, ia menjadi pemain yang memiliki persentase kesuksesan bola-bola panjang dengan 92.7%. Terakhir, ia juga menjadi gelandang teratas dalam hal kombinasi menghalangi umpan dan melakukan percobaan tembakan ke arah gawang dengan 75.

Sayangnya, kontrak gelandang 24 tahun tersebut akan berakhir pada tahun 2022 mendatang sehingga pembaharuan kerjasamanya seharusnya menjadi prioritas Rossoneri demi menghindari saga yang sama seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu musim depan.

Kendati demikian, baik Kessie maupun Milan sama-sama ingin melanjutkan kerjasama sehingga tidak akan sulit bagi kedua belah pihak mencapai kesepakatan, meskipun masih ada perbedaan antara permintaan dan penawaran dalam hal gaji pemain.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini