Finansial Liverpool Tidak Kuat Bersaing untuk Datangkan Sancho dan Kai Havertz

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 04 Agu 2020, 09:15 WIB
Finansial Liverpool Tidak Kuat Bersaing untuk Datangkan Sancho dan Kai Havertz

Jadon Sancho/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Menurut salah satu media di Inggris, The Daily Telegraph, Liverpool FC dikabarkan tidak akan dapat menyaingi Manchester United untuk Jadon Sancho dan Chelsea untuk Kai Havertz di bursa transfer musim panas.

Dikutip dari Liverpool Echo, The Daily Teleghraph mengatakan bahwa saat ini Klopp ingin memperkuat kedalaman skuadnya dan telah mengakui pentingnya menjaga para pemainnya tetap hidup dengan menyegarkan opsi-opsi di dalam timnya.

Selain itu, Telegraph juga menyebutkan bahwa kesehatan finansial The Reds hanya berasal dari pendapatan yang dihasilkan oleh penonton di tribun, pendapatan Liga Champions dan kemitraan komersial.

Tapi, ketiganya telah terdampak oleh pandemi virus corona sehingga hampir seluruh pertandingan kandang Liverpool dimainkan di stadion kosong. Mereka juga harus mengangkat gelar Liga Premier di Anfield dari belakang pintu tertutup pada bulan lalu dan kemungkinan akan memainkan sebagian besar kampanye 2020-2021 tanpa penggemar di dalam tanah.

Jelas itu akan memiliki dampak keuangan yang signifikan pada klub, mengingat The Reds memperoleh 84 juta pounds dari musim 2018-19, ketika para penggemar menghadiri setiap pertandingan kandang.

Itu menyumbang hampir 16 persen dari total pendapatan Liverpool yang hanya lebih sedikit dari Manchester United, Tottenham dan Arsenal. Dan fakta sangat sedikitnya hal yang diketahui tentang rencana untuk Liga Champions musim depan juga menciptakan ketidakpastian keuangan lebih lanjut.

Kompetisi UEFA juga menjadi salah satu yang menguntungkan Liverpool. UEFA memberi Liverpool hampir 100 juta pounds pada 2018-19 ketika tim Klopp mengalahkan Tottenham di final UCL di Madrid.

Tapi, sebagai dampak dari krisis virus corona, pada tahun ini perempat final dan semi-final juga akan menjadi pertandingan tunggal di tempat-tempat netral yang juga akan menyebabkan pendapatan klub diperkirakan akan terpengaruh.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Transfer market, Jadon Sancho, Kai Havertz

1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini