FIFA Tidak Ambil Tindakan Atas Bentrokan Kyle Walker dan Kamil Glik

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Okt 2021, 14:08 WIB
FIFA Tidak Ambil Tindakan Atas Bentrokan Kyle Walker dan Kamil Glik

Inggris vs Polandia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA tidak akan mengambil tindakan disipliner atas konfrontasi antara full-back Inggris, Kyle Walker dan bek Polandia, Kamil Glik selama laga kualifikasi Piala Dunia bulan lalu di Warsawa akibat kurangnya bukti.

Keduanya bentrok di akhir babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung pada 8 September, memicu huru-hara yang lebih luas yang juga melibatkan rekan setim Walker di Inggris, Harry Maguire.

Dipahami bahwa pejabat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) segera melaporkan insiden tersebut kepada delegasi pertandingan FIFA, dan federasi Polandia menyangkal adanya unsur rasis dalam konfrontasi tersebut.

Kedua asosiasi tersebut kemudian dimintai observasinya atas insiden tersebut oleh pihak berwenang, yang telah memutuskan bahwa tidak ada cukup bukti untuk membuka persidangan.

Seorang juru bicara badan pengatur sepak bola dunia mengatakan: "Setelah penilaian menyeluruh yang mencakup laporan pertandingan yang relevan, komite disiplin telah memutuskan untuk tidak membuka proses disipliner sehubungan dengan Polandia melawan Inggris pada 8 September karena bukti yang tidak cukup.

"Posisi FIFA tetap tegas dalam menolak segala bentuk diskriminasi. Dalam kasus khusus ini, tidak ada bukti yang dihasilkan untuk membuat tindakan lebih lanjut."

Maguire dan Glik dihukum karena perilaku tidak sportif untuk bagian mereka dalam huru-hara ini, yang membuat wasit harus bersikap lebih tegas kepada pemain Inggris dan Polandia.

Pertandingan ini sendiri, berakhir dengan skor 1-1 setelah gol Harry Kane disamakan oleh gol Damian Szymanski di injury time.

Artikel Tag: Inggris, Kyle Walker, Polandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-tidak-ambil-tindakan-atas-bentrokan-kyle-walker-dan-kamil-glik
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini