FIFA 'Sangat Mengutuk' Masalah Penonton di Pertandingan Inggris vs Hungaria

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Okt 2021, 14:29 WIB
FIFA 'Sangat Mengutuk' Masalah Penonton di Pertandingan Inggris vs Hungaria

Inggris vs Hungaria / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA mengutuk gangguan yang merusak kualifikasi Piala Dunia Inggris melawan Hungaria pada Selasa malam (12/10), dan adegan kekerasan di pertandingan Albania v Polandia di grup yang sama.

Penggemar Hungaria bentrok dengan polisi di Wembley setelah petugas memasuki tribun untuk menangkap seorang individu karena pelanggaran ketertiban umum yang diperburuk secara rasial sehubungan dengan komentar yang ditujukan kepada seorang pramugari.

Polisi Metropolitan menggambarkan apa yang terjadi sebagai "gangguan kecil".

Pertandingan Albania vs Polandia di Tirana dihentikan sementara. Botol dilemparkan ke lapangan setelah Karol Swiderski mencetak gol untuk Polandia pada menit ke-77.

Badan sepak bola dunia mengatakan dalam sebuah pernyataan: "FIFA saat ini sedang menganalisis laporan pertandingan kualifikasi Piala Dunia tadi malam untuk menentukan tindakan yang paling tepat.

"FIFA mengutuk keras insiden di Inggris v Hungaria dan Albania v Polandia dan ingin menyatakan bahwa posisinya tetap tegas dalam menolak segala bentuk kekerasan serta segala bentuk diskriminasi atau pelecehan. Kami memiliki sikap tanpa toleransi yang sangat jelas terhadap perilaku menjijikkan seperti itu dalam sepak bola."

Hungaria diperintahkan untuk memainkan dua pertandingan secara tertutup, satu diskors selama dua tahun, atas perilaku rasis para penggemar mereka selama kualifikasi melawan Inggris di Budapest bulan lalu.

Raheem Sterling dan Jude Bellingham menjadi sasaran nyanyian monyet selama pertandingan pada 2 September, yang dimenangkan Harry Kane cs dengan skor 4-0.

Artikel Tag: FIFA, Inggris, Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-sangat-mengutuk-masalah-penonton-di-pertandingan-inggris-vs-hungaria
2577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini