​Fermin Lopez Catat Rekor Spesial Setelah Libas Sevilla

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 20:02 WIB
​Fermin Lopez Catat Rekor Spesial Setelah Libas Sevilla

​Fermin Lopez Catat Rekor Spesial Setelah Libas Sevilla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pemain muda Barcelona, ​​Fermin Lopez, telah membuat dampak luar biasa di musim debutnya di sepak bola papan atas, mencetak 11 gol yang mengesankan dalam 42 pertandingan di semua kompetisi, yang menjadikannya gelandang dengan skor tertinggi untuk klub dalam dekade terakhir.

Gelandang terakhir dari Barca yang mencetak dua digit gol adalah Cesc Fabregas, yang mencetak 15 gol dalam 48 pertandingan di musim pertamanya bersama tim pada musim 2011-12. Fermin Lopez telah menjadi salah satu pemain terbaik musim ini tidak hanya untuk Barcelona tetapi juga di La Liga. Bakatnya sekali lagi bersinar di Seville, di mana ia mencetak gol penting untuk mengamankan kemenangan bagi Barca.

Setelah Robert Lewandowski memberi Barcelona keunggulan, Fermin mengejutkan kiper lawan dengan tendangan kuat dari luar kotak penalti, menjadikan total golnya musim ini menjadi 11. Kesuksesan Lopez sangat menonjol mengingat konteks gelandang Barca saat ini. Sejak Fabregas, yang mencetak 15, 14, dan 13 gol dalam tiga tahun di klub sebelum ditransfer ke Chelsea pada tahun 2014, tidak ada gelandang lain yang mencapai angka tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa Fabregas terkadang juga bermain sebagai false nine, yang meningkatkan peluangnya untuk mencetak gol, dan dia juga mendapat manfaat dari assist dari bintang-bintang seperti Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta. Lebih menonjolkan prestasi Fermin, mengingat Philippe Coutinho yang berposisi sebagai winger berhasil mencetak 11 gol di musim keduanya di Barcelona.

Sebaliknya, Ivan Rakitic, seorang gelandang serang, tidak pernah mencapai gol dua digit dalam satu musim bersama klub. Paulinho, gelandang pencetak gol lainnya, mencetak sembilan gol dalam satu-satunya musimnya di Barca. Musim debut Fermin tidak hanya menyoroti bakat individunya tetapi juga menempatkannya di antara kelompok elit gelandang pencetak gol dalam sejarah Barcelona yang kaya.

Kemampuannya mencetak gol dari lini tengah telah menjadi dorongan signifikan bagi tim dan menandai awal yang menjanjikan untuk karir cemerlang di klub di bawah asuhan Hansi Flick.

Artikel Tag: Fermin Lopez, Barcelona, Sevilla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fermin-lopez-catat-rekor-spesial-setelah-libas-sevilla
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini