Federico Chiesa Hengkang jika Massimiliano Allegri Masih Latih Juventus?

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Feb 2024, 09:33 WIB
Federico Chiesa

Masa depan Federico Chiesa di Juventus dipertanyakan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ada kemungkinan Federico Chiesa bakal tinggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini jika Massimiliano Allegri masih melatih klub pada musim depan.

Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 3-2 dalam laga terbarunya di Serie A, yang dilaksanakan di Allianz Stadium, Turin pada Minggu (25/2) malam WIB, yang sekaligus mengakhiri rangkaian hasil tanpa kemenangan yang telah bergulir selama empat laga beruntun.

Federico Chiesa dimainkan sebagai starter dalam laga itu, namun lagi-lagi gagal memberikan kontribusi selagi Dusan Vlahovic mencetak dwigol dan sebuah assist untuk gol kemenangan oleh Daniele Rugani.

Pelatih Massimiliano Allegri berteriak kepada Chiesa di babak pertama karena penempatan posisi yang buruk dari sang pemain berusia 26 tahun dalam laga itu. 

Allegri menginginkan Chiesa untuk bermain lebih dekat kepada Vlahovic, namun sang penyerang lebih suka mengikuti nalurinya untuk bermain melebar.

Chiesa akhirnya meninggalkan lapangan pada babak kedua dan terlihat tidak puas. Dia jarang bisa memperlihatkan performa yang memuaskan dalam sistem 3-5-2 dengan Allegri memintanya bermain sebagai striker, padahal Chiesa adalah seorang penyerang sayap kiri.

Dia hanya mampu mencetak enam gol dari 22 laga di musim ini, dan kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan.

Ada kabar mengenai perpanjangan kontraknya, namun Liverpool juga diwartakan tertarik kepada eks bintang Fiorentina ini, sebagaimana kabar dari jurnalis Matteo Moretto dari Football-Italia.

Jika tidak ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontraknya, maka Chiesa berpotensi hijrah ke Anfield dan masa depan Allegri berpotensi bakal memengaruhi keputusannya untuk melanjutkan pengabdiannya kepada Juventus.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-hengkang-jika-massimiliano-allegri-masih-latih-juventus
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini