Fakhri Husaini Diberi Kebebasan untuk Pilih Pemain Aceh untuk PON Papua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Feb 2021, 17:45 WIB
Fakhri Husaini dipercaya menukangi tim PON Aceh

Fakhri Husaini dipercaya menukangi tim PON Aceh/foto dok pssi

Berita Sepak Bola Nasional: Mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini diberi kepercayaan untuk menukangi tim sepak bola PON Aceh yang dipersiapkan tampil pada ajang multi event yang akan berlangsung di Papua, Oktober nanti.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Nazir Adam mengungkapkan bahwa selama menukangi tim PON Aceh, ia akan diberi kepercayaan penuh untuk memilih pemain untuk tampil di PON Papua nanti.

"Pelatihan tim sepak bola PON berlangsung sembilan bulan. Mereka akan digenjot Fakhri Husaini. Terkait masalah pemain, semua urusan pelatih," katanya seperti dilansir lamanAntara.

Untuk saat ini, sudah terdapat 20 pemain yang telah menghuni tim sepak bola PON Aceh. Para pemain itu adalah atlet cabang sepak bola yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumater yang berlangsung di Bengkulu pada 2019 lalu.

"Mereka atlet sepak bola terbaik Aceh saat ini. Namun layak atau tidak memperkuat tim PON Aceh di Provinsi Papua merupakan keputusan mutlak Fakhri Husaini," jelas Nazir.

Meski sudah ada sebanyak 20 pemain yang menghuni tim sepak bola PON Aceh, Nazir Adam memastikan bahwa pelatih diberi kepercayaan penuh untuk memanggil pemain baru atau memulangkan pemain yang saat ini sudah menghuni tim.

"Bisa saja nanti ada promosi dan degradasi pemain saat ditangani Fakhri. Yang jelas materi pelatihan nanti berbeda dengan Pelatda sebelumnya," pungkasnya.

PON Papua sendiri sedianya akan dilangsungkan pada 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda tanah air membuat KONI Pusat memutuskan untuk menunda gelaran pesta olahraga multi event paling bergengsi di tanah air itu.

Artikel Tag: Fakhri Husaini, PON Papua, nazir

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini