Fakhri Husaini Sebut Borneo FC Tak Layak Kalah Dari Bali United

Penulis: Dayat Huri
Minggu 30 Jan 2022, 20:30 WIB
Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Fakhri Husaini dipaksa menelan pil pahit di laga debutnya sebagai pelatih Borneo FC. Menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1) sore WIB, Pesut Etam dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Hal yang lebih menyakitkan, gol kemenangan tim lawan tercipta di masa injury time babak kedua memanfaatkan kesalahan fatal penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu yang tidak sempurna melakukan halauan bola, sehingga jatuh di kaki pemain lawan dan berbuah gol.

"Dari sisi permainan saya puas apa yang ditunjukan pemain saya, mereka bermain penuh determinasi, bertahan juga solid dan kami punya beberapa peluang. Tapi dari sisi hasil kecewa, tidak sepantasnya kami kalah seperti ini," kata Fakhri Husaini seperti dilansir laman resmi klub.

"Pertandingan memasuki babak injury time, sebuah kesalahan fatal dilakukan penjaga gawang, ini seperti memberi bola gratis kepada lawan. Tetapi apapun itu saya beri apresiasi kepada seluruh pemain," tambah dia.

Dijelaskannya, kekalahan itu akan jadi bahan evaluasi tim pelatih untuk menatap laga selanjutnya, yaitu menghadapi Persita Tangerang, Rabu (2/2) nanti.

"Evaluasi pasti akan kita lakukan, hal positif akan kita tingkatkan sedangkan yang negatif akan kita perbaiki dan tidak terulang kembali kesalahan sekecil apapun," terang Fakhri Husaini.

Sementara itu, pencetak gol Borneo FC ke gawang Bali United, Sultan Samma turut kecewa atas hasil ini tapi dirinya meminta semuanya untuk segera bangkit dan fokus kepertandingan berikutnya demi raihan kemenangan.

"Kami udah ikuti intruksi pelatih, tapi hasil tidak sesuai yang diharapkan, semoga pertandingan kedepan kita berhasil menang," tegas pemain bernomor punggung 22 itu.

Kegagalan Pesut Etam menambah perolehan poin membuat mereka masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 30 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni.

Artikel Tag: Fakhri Husaini, Liga 1, Borneo FC, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakhri-husaini-sebut-borneo-fc-tak-layak-kalah-dari-bali-united
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini