Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Sebagai Suksesor Risto Vidakovic

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Jan 2022, 04:30 WIB
Pelatih anyar Borneo FC, Fakhri Husaini

Pelatih anyar Borneo FC, Fakhri Husaini/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC resmi menunjuk eks pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sebagai suksesor Risto Vidakovic yang memutuskan mundur karena alasan keluarga. Dia dikontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjangan.

Presiden klub Borneo FC Nabil Husien menyebut, ditunjuknya pelatih yang lama berdomisili di Kaltim itu bukan tanpa sebab, deretan prestasi yang dia miliki dan kemampuannya dalam mengelola pemain muda menjadi alasan kenapa manajemen memilihnya.

"Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC," terang Nabil seperti dilansir laman resmi klub.

Dia berharap, di tangah Fakhri Husaini, para pemain muda yang kini cukup banyak menghuni skuat Pesut Etam dapat semakin berkembang dan membantu tim meraih prestasi di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Jujur salah satu alasannya karena skuat saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," lanjutnya.

Meski ditunjuk sebagai pelatih di musim berjalan, manajemen tetap membebankan target finish di papan atas klasemen Liga 1 2021/2022 kepada Fakhri Husaini.

"Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkasnya.

Sampai sejauh ini, Sultan Samma dan kawan-kawan duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 30 angka, terpaut 11 poin dari tim terakhir di posisi tiga besar.

Fakhri Husaini sendiri dijadwalkan melakoni debutnya sebagai pelatih Borneo FC pada pertandingan pekan ke-21 dengan menghadapi tim kuat Bali United pada 29 Januari 2022 nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Fakhri Husaini, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tunjuk-fakhri-husaini-sebagai-suksesor-risto-vidakovic
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini