Evra Dukung Cara Solskjaer Tangani Van de Beek

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Okt 2020, 16:49 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, memberikan dukungan bagi cara Ole Gunnar Solksjaer memperlakukan Donny van de Beek di awal musim ini. Evra menilai pemain asal Belanda itu memang belum layak untuk tampil sebagai starter di setiap pertandingan.

Donny van de Beek sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun ini dengan menghabiskan dana mencapai 40 juta poundsterling. Kehadirannya sendiri diharapkan bisa memperkuat lini tengah United sekaligus menjadi pesaing bagi Bruno Fernandes dan Paul Pogba mengamankan satu tempat di tim utama.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Dari lima pertandingan pembuka, pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti di empat laga pertama. Sementara saat MU bermain imbang 0-0 saat menghadapi Chelsea, sang pemain hanya duduk di bangku cadangan.

Kondisi tersebut lantas membuat keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang terus memarkir sang pemain membuat beberapa pihak melontarkan kritikannya. Namun lain halnya dengan Patrice Evra, dirinya justru malah memberikan dukungan.

"Penggemar United yang terkasih, baru-baru ini saya membuat komentar di Sky dengan mengatakan kami tidak membutuhkan Donny van de Beek," tulis Evra dalam sebuah video yang dia unggah di akun Instagram miliknya.

"Orang harus mengerti di TV Anda harus langsung ke intinya, dan Anda tidak punya waktu untuk menjelaskan terkait alasannya."

"Tapi saya merasa beberapa orang telah menghina pengetahuan saya tentang sepakbola, mereka tidak tahu bahwa kami harus berbicara langsung ke intinya tanpa filter."

"Ketika saya mengatakan bahwa kami tak membutuhkan dia, saya akan menjelasnkannya dengan memberikan contoh. Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anda mencintai mereka atau Anda membenci mereka? Saat kami harus menghadapi pertandingan besar dan dituntut harus kompak serta berlari ke semua arah, mereka selalu memberikannya. Itu menurut pendapat saya."

"Apakah Donny van de Beek lebih baik dari Paul Pogba? Tidak. Apakah dia pemain yang berbeda, tidak juga."

"[Apakah dia lebih baik dari] Bruno Fernandes? Tidak. Tapi dia pemain yang bagus. Saya ingin melihat dia bermain bersama Manchester United sama saat dia tampil di Ajax."

"Tapi kami punya satu masalah - berapa banyak pertandingan yang dimiliki United musim ini, berapa banyak pertandingan yang telah dimulai Van de Beek?"

"Itu sebabnya saya mengatakan kami tak membutuhkannya. Dia bukan sosok pemain yang harus didatangkan pada saat ini. Namun di sisi lain kami juga membutuhkan kedalaman tim jika ingin memenangkan banyak trofi. Kami membutuhkan beberapa pemain di bangku cadangan, dan di sanalah dia berada pada saat ini."

"Saya sangat menyayangkan hal itu dan sedih melihat sang pemain karena ketika didatangkan sebuah tim dengan harga 40 juta pound Anda pasti berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak."

"Tapi saya percaya Ole Gunnar Solskjaer, pemain harus mempercayai Ole, tetap tenang, dan dia akan mendapatkan kesempatannya. Dan dia akan membuktikan kepada kita semua bahwa dia pantas bermain untuk Manchester United," pungkasnya.

Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini baru memberikan kesempatan tampil bagi Van de Beek sebagai starter di dua laga di Piala Liga Inggris.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini