Everton Tolak Pinjamkan Moise Kean ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Sep 2020, 20:30 WIB
Moise Kean kembali diminati oleh mantan klubnya, Juventus.

Moise Kean diinginkan kembali oleh Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang ramai beredar di Italia menyebutkan bahwa Everton bisa meminjamkan Moise Kean kembali ke Juventus, namun warta itu dibantah oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh Tuttosport dan Sportitalia, Kean mungkin akan kembali ke pelukan Si Nyonya Tua dengan status pinjaman, hanya setahun setelah dilepas ke Premier League.

Itu bisa berupa pinjaman murni tanpa opsi untuk dipermanenkan, karena Juventus bisa membantu proses pematangannya selagi memerlukan seorang striker anyar pada musim ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas, Juventus telah berusaha mencari striker, hingga mengerucut kepada dua nama, yaitu Edin Dzeko dan Luis Suarez. Namun kedatangan kedua penyerang veteran tersebut nampak sirna belakangan ini, terlepas dari kesepakatan personal yang dimiliki dengan bintang Barcelona.

Namun demikian, menurut jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, selagi Juve memang tertarik untuk memulangkannya ke Turin, Everton menolak untuk meminjamkannya setelah hanya semusim berada dalam skuat.

Sang striker berusia 20 tahun itu tumbuh di akademi I Bianconeri dan melalui musim yang gemilang pada musim 2018/2019 dengan mencetak tujuh gol dari 17 kali bertanding saja bersama tim senior.

Kegemilangannya pun membuat Everton kepincut untuk meminangnya ke Goodison Park pada musim panas tahun 2019, dengan memberikan mahar senilai 27.5 juta euro (488 miliar rupiah).

Namun demikian, Moise Kean gagal menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris, lantaran hanya berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 33 kali berlaga bersama The Toffees.

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus, Everton

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini