Evaluasi Piala Menpora 2021, Borneo FC Butuh Tambahan Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Apr 2021, 18:00 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC telah melakukan evaluasi atas penampilan tim pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah opsi penambahan pemain untuk lini depan, tengah, dan belakang.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan bahwa skuat Pesut Etam belum komplet. Menurutnya, di tim saat ini banyak pemain muda yang butuh bimbingan dari pemain lebih berpengalaman.

"Memang skuat kami belum komplet. Terlihat banyak karena didominasi pemain muda. Kami tetap perlu pemain berpengalaman untuk menyolidkan tim," kata Amiruddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Skuat Pesut Etam sendiri sudah kembali berlatih di Stadion Segiri, Samarinda setelah sebelumnya menjalani libur selama satu pekan. Latihan yang dilakukan adalah bagian dari persiapan tim menatap kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Menjalani program latihan di bulan Ramadan dengan sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa, Amiruddin menuturkan bahwa porsi latihan sedikit dikurangi dibandingkan hari biasa. Jadwal latihan juga disusun sedemikian rupa, yaitu sore jelang berbuka puasa.

Meski sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa, Amiruddin menyebut bahwa semangat dan motivasi yang ditunjukkan tetap besar.

"Alhamdulillah antusias pemain tetap terjaga. Justru bersemangat karena sambil menjalani ibadah," katanya.

Dijelaskannya, program latihan tetap dijalani secara maksimal. Eks striker Mitra Kukar itu menyebut seluruh pemain biasa berlatih saat berpuasa.

"Sudah rutinitas tahunan, jadi tidak ada masalah. Kami juga menyesuaikan dengan mengurangi durasi latihan," jelasnya.

Pesut Etam dan klub tanah air lain saat ini tengah menunggu pengumuman resmi terkait jadwal kick off kompetisi Liga 1 musim 2021 yang sampai kini belum ditetapkan oleh PT. LIB dan PSSI.

Artikel Tag: Borneo FC, amiruddin, Liga 1

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini