Eriksson Pertanyakan Keputusannya Tinggalkan Lazio dan Latih Inggris

Penulis: Vina Enza
Jumat 12 Jan 2024, 15:32 WIB
Eriksson

Sven-Goran Eriksson

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sven-Goran Eriksson mempertanyakan keputusannya meninggalkan Lazio dan menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala timnas Inggris yang ia sesali. Pria asal Swedia tersebut baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia menderita kanker stadium akhir.

Sven-Goran Eriksson mengakui bahwa ia menyesal menerima pekerjaan sebagai manajer The Three Lions dan menurutnya kariernya di sana berakhir karena sebuah berita buruk dan bukan karena hasil. Pria asal Swedia yang mengungkapkan sedang berjuang melawan kanker stadium akhir menjadi manajer asing pertama yang melatih The Three Lions pada Januari 2001 dan menangani mereka hingga Piala Dunia 2006.

Berbulan-bulan sebelum penunjukkannya, Eriksson menghantarkan Lazio meraih Scudetto kedua mereka di Serie A di musim 1999/2000, setelah meraih kesuksesan sebagai pelatih di negara asalnya, Swedia dan Portugal.

Akan tetapi ia dianggap kurang memiliki sentuhan Midas dengan The Three Lions, tidak mampu meraih trofi dengan generasi emas negara tersebut dan pria 75 tahun tersebut berharap seharusnya ia tetap berkarier di Italia.

“Sebuah kehidupan yang fantastik di Italia, saya sangat menikmatinya,”ujarnya seperti dikutip The Independent.

“Namun suatu hari, saya mendapat telepon dari Inggris dan saya mengambil keputusan. Itu terlintas dalam pikiran saya apakah itu adalah keputusan yang tepat. Mungkin saya seharusnya bertahan di Lazio di mana saya bisa merayakannya seperti seorang raja?

“Satu-satunya pekerjaan yang bisa saya bayangkan adalah manajer Inggris karena itu yang terbesar.

“Pada titik tertentu, saya sadar bahwa jumlah permainannya jauh lebih sedikit. Jauh lebih sulit untuk memenangkan sesuatu ketika Anda bermain di tim nasional. Anda bisa memenangkan sesuatu setiap tahun keempat. Itu perbedaan yang besar.”

Artikel Tag: Eriksson, Lazio, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eriksson-pertanyakan-keputusannya-tinggalkan-lazio-dan-latih-inggris
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini