Erik ten Hag Sebut MU Terlalu Sering Bertindak Bodoh Saat Hadapi Villa

Penulis: Demos Why
Senin 07 Nov 2022, 09:55 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Lewis)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyebut skuat The Red Devils kerap melakukan tindakan bodoh saat mereka menghadapi Aston Villa. Apa maksud sang manajer?

Pada pekan ke-15 Premier League, Mancheser United mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (6/11) malam WIB, The Red Devils kalah dengan skor telak 3-1.

Adapun tiga gol kemenangan Villa pada laga itu dicetak oleh Leon Bailey (7'), Lucas Digne (11'), dan Jacob Ramsey (49'). Sementara satu gol balasan MU tercipta melalui gol bunuh diri Ramsey di menit ke-45.

Kekalahan itu nyatanya telah membuat Erik ten Hag murka. Ten Hag menilai pemain MU tampil tak sesuai dengan rencana permainan yang sudah dibuatnya karena terlalu sering membuat umpan crossing ke arah Cristiano Ronaldo yang diharapkan bisa menang saat duel udara. Ten Hag menyebut hal itu sebagai sebuah tindakan yang bodoh.

"Tidak (bukan strategi). Saya pikir itu bodoh untuk melakukan itu (crossing kepada Ronaldo). Kami mengirim terlalu banyak umpan crossing cepat dari jarak yang terlalu jauh," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

Ten Hag meminta pemain Man United untuk mencontoh apa yang dilakukan oleh Christian Eriksen yang melakukan umpan crossing secara efektif.

"Terlalu banyak pemaksaan dan kami tidak perlu melakukannya. Kami harus mencapai target," ujarnya melanjutkan.

"Umpan silang di saat yang tepat. Momen yang tepat adalah ketika Christian Eriksen melakukannya di babak pertama, dan momen itu adalah ketika dia menemukan Ronaldo di tiang jauh. Itu adalah momen yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-sebut-mu-terlalu-sering-bertindak-bodoh-saat-hadapi-villa
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini