Erik ten Hag Kritik Kinerja Wasit Pada Laga Kontra Arsenal

Penulis: Demos Why
Senin 04 Sep 2023, 10:22 WIB
Manajer Man United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengkritik kinerja wasit yang bertugas memimpin pertandingan kontra Arsenal tadi malam. Apa katanya?

Manchester United mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan saat tandang ke markas Arsenal. Pasalnya pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (3/9) malam WIB, the Red Devils kalah dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, Man United sempat unggul lebih dulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit ke-27. Namun hanya satu menit berselang, Martin Odegaard berhasil membuat the Gunners menyamakan kedudukan. Drama terjadi di penghujung laga. MU sempat berbalik unggul usai Alejandro Garnacho mencetak gol di menit ke-88 namun malah dianulir VAR. Sebaliknya, Meriam London mencetak dua gol kemenangan di masa injury time melalui aksi Declan Rice di menit ke-96 dan Gabriel Jesus di menit ke-101.

Menanggapi kekalahan timnya pada laga tersebut, Erik ten Hag menilai Man United kurang beruntung karena terlalu banyak dirugikan oleh keputusan wasit.

"Saya pikir penampilan kami sudah maksimal. Saya pikir kami memainkan [sebuah] pertandingan yang sangat bagus. Namun semuanya berjalan tidak sesuai dengan harapan kami dan tentu saja, Anda tidak memenangkan pertandingan dan jika [kami memiliki] sedikit lebih banyak keberuntungan, Anda akan memenangkan pertandingan seperti ini," ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United.

"Anda melihat pertandingan tetapi tidak ada offside [untuk gol Garnacha yang dianulir], sudut yang salah. Itu adalah penalti terhadap [Rasmus] Hojlund dan kemudian kami kebobolan gol [yang dicetak oleh Declan Rice] di mana ada pelanggaran terhadap Jonny Evans. Itu sangat jelas dan nyata."

"Oke, Anda sekarang bisa mengatakan selesaikan peluang Anda. Anda bisa mengatakan jangan sampai kebobolan setelah unggul 1-0. Ya, itu semua benar. Namun saya pikir ada sebuah langkah maju dan saya puas dengan penampilan tadi. [Gol Declan Rice] adalah offside sehingga Anda harus menerimanya, tetapi saya melihat sudutnya. Saya tidak melihat itu sebagai offside. Tidak [saya belum meminta klarifikasi dari ofisial] tetapi itu tidak mengubah hasilnya. Memang begitulah adanya. Anda harus menerimanya."

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-kritik-kinerja-wasit-pada-laga-kontra-arsenal
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini