Erik ten Hag Diminta Tiru Cara Melatih Sir Alex Ferguson

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jun 2022, 16:22 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Petinju asal Inggris, Tyson Fury, menyarankan agar Erik ten Hag pada musim depan meniru cara melatih Sir Alex Ferguson yang dikenal sangat tegas. Fury mengaku sangat jengkel dengan penampilan Manchester United pada musim lalu.

Pada musim 2021/22, Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Selain karena gagal merengkuh satu pun trofi juara, MU juga terlempar dari posisi empat besar karena hanya mampu finis di peringkat keenam. MU juga mencatatkan 58 poin di mana hal itu sebagai catatan poin terendah di sepanjang keikutsertaan mereka di Premier League. Mereka juga memiliki catatan selisih gol nol nol.

Pada musim 2022/23, Man United melakukan perombakan dalam skuat mereka. Dimulai dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer menggantikan peran pelatih interim, Ralf Rangnick.

Tyson Fury yang dikenal sebagai penggemar setia Man United berharap adanya perubahan di era Ten Hag. Fury juga menyarankan Ten Hag untuk meniru cara melatih Sir Alex Ferguson yang dikenal tak pernah pandang bulu dalam melatih timnya. Fury menilai dalam beberapa musim terakhir MU terlalu banyak diperkuat primadona bermental lembek yang disebutnya telah menghambat perkembangan tim.

"Mereka butuh seseorang yang tegas, seperti Sir Alex Ferguson, yang akan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan dan kalau tidak mendengarkan akan bilang 'Ini bangku cadangan untukmu, saya tak peduli seberapa bagus atau terkenalnya kamu, kamu enggak bermain sampai mau bekerja keras'," ujar Fury kepada Mirror.

"Kata tim berarti semua orang berusaha, mereka tak bergantung pada seseorang untuk mencetak gol-gol atau berlari untuk mereka. Semuanya bekerja untuk kepentingan yang sama, tujuan yang sama, dan itu adalah kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Sir Alex Ferguson, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-diminta-tiru-cara-melatih-sir-alex-ferguson
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini