Erik ten Hag Akui Sudah Punya Bakat Jadi Manajer Sejak Masih Aktif Bermain

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mei 2022, 05:34 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Rico Brouwer/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa dirinya sudah memiliki bakat sebagai manajer sejak masih aktif bermain sepak bola. Benarkah?

Erik ten Hag dalam empat tahun terakhir dikenal sebagai sosok pelatih yang meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. Di tangan Ten Hag, Ajax menjelma menjadi tim nomor satu di Belanda serta disegani saat tampil di Eropa. Namun sebelum meraih kesuksesan bersama Ajax dan kini menjadi manajer Manchester United, Ten Hag tercatat sempat melatih FC Utrecht dan Go Ahead Eagles. Dia juga pernah menjadi asisten manajer di PSV Eindhoven serta Bayern Munich.

Belakangan, Ten Hag mengklaim bahwa bakatnya sebagai manajer sudah terlihat sejak dirinya masih aktif bermain. Ten Hag mengaku kerap digunakan oleh pelatihnya sebagai penghubung dengan para pemain yang tampil di atas lapangan.

"Jujur, sebagai pemain, saya sudah menjadi setengah manajer," ujar Ten Hag sambil tersenyum saat diwawancara oleh MUTV.

"Saya selalu berkomunikasi dengan manajer. Banyak pelatih yang memiliki hubungan baik dengan saya, dan mereka menggunakan saya di lapangan sebagai komunikator dan untuk menyampaikan visi yang mereka miliki ke dalam tim."

Hal senada juga pernah diakui oleh eks bintang Everton, Andy van der Meyde, yang sempat menjadi rekan Ten Hag di FC Twente. Van der Meyde mengklaim Ten Hag sebagai sosok pemain yang bisa menjalankan tugas sebagai manajer di lapangan.

"Diaadalah orang yang berbicara dengan manajer dan mencari tahu apakah kami bisa melakukan pekerjaan lebih baik dengan cara ini dan itu," ujar Van der Meyde kepada The Sun.

"Sudah sibuk menjalankan tugas sebagai pemain, dia juga tampak mampu melatih sebuah tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-akui-sudah-punya-bakat-jadi-manajer-sejak-masih-aktif-bermain
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini