Enzo Maresca Identifikasi Lois Openda sebagai Target Ideal untuk Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 20 Jun 2024, 10:00 WIB
Enzo Maresca mengidentifikasi striker RB Leipzig, Lois Openda

Enzo Maresca mengidentifikasi striker RB Leipzig, Lois Openda. (Foto: Charles McQuillan - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, dikabarkan telah mengidentifikasi target penyerang idealnya menjelang musim depan. Sosok tersebut adalah bintang RB Leipzig, Lois Openda.

Enzo Maresca baru saja ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino, yang meninggalkan Stamford Bridge meskipun berhasil mengakhiri musim 2023-24 dengan lima kemenangan berturut-turut. Dalam kesepakatan untuk menggantikan pelatih asal Argentina tersebut, Maresca kabarnya setuju dengan kebijakan Chelsea terkait perekrutan pemain baru selama pembicaraan dengan tim rekrutmen klub.

Pelatih asal Italia ini disinyalir akan memanfaatkan talenta yang tersedia, menerapkan strategi berbasis penguasaan bola yang sesuai dengan preferensi The Blues. Meski demikian, dengan kebutuhan akan penyerang tengah baru untuk bersaing dengan Nicolas Jackson, tampaknya Maresca diminta untuk memberikan pendapatnya. Menurut TEAMtalk, penyerang RB Leipzig, Lois Openda, telah diidentifikasi sebagai pemain dengan 'profil ideal' untuk bergabung dengan skuat.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pemain asal Belgia tersebut 'memenuhi banyak kriteria' tim rekrutmen dan pendekatan mungkin akan segera dilakukan. Selain itu, fleksibilitas pemain berusia 24 tahun ini di lini depan dianggap menarik oleh hierarki klub asal London barat tersebut.

Openda tampil memukau pada musim pertamanya di Jerman, dengan kontribusi luar biasa berupa 28 gol dan tujuh assist dari 42 penampilannya di Bundesliga dan Liga Champions. Semua penampilannya sebagai starter terjadi di posisi penyerang tengah, namun ia menunjukkan kemampuannya bermain di sayap pada babak kedua pertandingan Belgia melawan Slovakia di Euro 2024 pada Senin (17/6).

Musim panas lalu, Leipzig menyetujui kesepakatan dengan Lens yang bisa mencapai 52 juta euro jika Openda memenuhi semua kriteria bonus yang ada dalam kesepakatan tersebut. Jika Chelsea mengupayakan transfer, mereka diperkirakan akan membayar lebih dari angka tersebut, mengingat Openda juga masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya.

Karena Chelsea harus mempertimbangkan posisi mereka terkait Profit & Sustainability Rules (PSR), tampaknya logis jika mereka akan mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain. Jhon Duran telah banyak dikaitkan, namun Aston Villa menginginkan kesepakatan uang tunai plus pemain. Pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital juga sedang mempertimbangkan untuk memenuhi harga yang diminta Atletico Madrid untuk penyerang muda Samu Omorodion.

Artikel Tag: Lois Openda, rb leipzig, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-maresca-identifikasi-lois-openda-sebagai-target-ideal-untuk-chelsea
2440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini