Empat Comeback yang Menentukan Musim Lyon di 2023-24

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 21 Mei 2024, 21:45 WIB
Alexandre Lacazette, salah satu aktor di laga-laga comeback Lyon

Alexandre Lacazette, salah satu aktor di laga-laga comeback Lyon (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lyon bangkit dari terpuruk di dasar klasemen di awal-awal musim hingga mengakhiri musim di peringkat keenam Ligue 1 dan mengamankan tempat di Liga Europa musim depan.

Pierre Sage telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membawa Lyon ke Eropa musim depan setelah sebelumnya Les Gones tampaknya akan berjuang untuk bertahan di Ligue 1.

Salah satu aspek kuncinya adalah kemampuan OL untuk bangkit dari ketertinggalan. Les Gones telah mengumpulkan total 27 poin dari posisi tertinggal musim ini, dan hanya Liverpool dan Girona yang melakukan hal tersebut lebih baik dari mereka di musim 2023-2024.

Berikut adalah empat pertandingan di mana Lyon berjaya sebagai 'Raja Comeback' di Ligue 1 musim ini seperti dirangkum laman ligue1.com.

Lille 3-4 OL

Pada laga ini, tuan rumah sempat unggul dua kali, namun gol-gol dari Saïd Benrahma, Malick Fofana, Alexandre Lacazette, dan Mama Baldé membuat Les Gones menyempurnakan kebangkitan mereka di awal bulan Mei.

OL 4-3 Brest

Brest awalnya terlihat akan berhasil menaklukkan Stadion Groupama saat unggul 3-1. Namun, gol-gol dari Lacazette, Nicolas Tagliafico, dan penalti di masa injury time dari Ainsley Maitland-Niles memastikan tiga poin yang sangat penting dan membuat Les Gones naik ke posisi 7 Ligue 1 pada pertengahan April.

OL 3-2 AS Monaco

AS Monaco, yang bertandang ke Stadion Groupama pada akhir April, memulai laga dengan baik, membuka keunggulan dan bahkan memimpin dua kali berkat dua gol dari Wissam Ben Yedder. Namun, gol-gol dari Lacazette, Benrahma, dan Fofana membuat OL berbalik memimpin di akhir pertandingan.

Nantes 1-3 OL

Bertandang ke Stade de la Beaujoire yang kosong untuk menghadapi FC Nantes yang berjuang untuk bertahan di Ligue 1, OL berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol melalui Lacazette, Fofana, dan tendangan dari Gift Orban di menit ke-90+7 di awal April untuk memastikan tiga poin yang sangat penting untuk mendongkrak posisi tim asuhan Pierre Sage di klasemen Ligue 1.

Artikel Tag: Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-comeback-yang-menentukan-musim-lyon-di-2023-24
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini