Emi Martinez Akui Ketergantungan Argentina Terhadap Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Des 2022, 11:55 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi pemeran utama untuk Argentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Lionel Messi sukses mencetak gol dalam pertandingan keseribunya sekaligus membawa timnas Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Australia dengan skor 2-1.

La Albiceleste melenggang ke perempat final setelah meraih kemenangan 2-1 pada Minggu (4/12) dini hari tadi WIB. Itu merupakan laga keseribu bagi Messi sepanjang kariernya, dan dia dinobatkan sebagai Man of the Match berkat penampilannya.

Selagi Julian Alvarez juga memainkan peranan lewat gol keduanya dan Emi Martinez melakukan penyelamatan gemilang di akhir pertandingan, namun sang kiper Aston Villa tidak menyangkal ketergantungan timnas Argentina terhadap Lionel Messi.

"Leo adalah 99,9 persen dari tim ini. Kami masih memiliki peran di dalamnya yaitu untuk mencoba membantunya ketika keadaan tidak berjalan baik untuknya," kata Martinez kepada Cope.

"Kami melangkah perlahan-lahan. Kami memiliki pemain terbaik di dunia, namun kami akan berjuang hingga akhir."

Sebagai catatan, gol tersebut merupakan gol perdana Messi di babak gugur Piala Dunia untuk Argentina. Delapan gol terdahulunya di ajang ini selalu dilesakkan di babak grup.

Namun demikian, sang mega bintang Paris Saint-Germain berusia 35 tahun tetap menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan catatan sembilan gol. Yang mencetak lebih banyak gol darinya hanyalah Gabriel Batistuta dengan torehan 10 gol.

Berikutnya, La Albiceleste akan menghadapi Belanda yang menyingkirkan Amerika Serikat lewat skor 3-1. Pertandingan babak perempat final tersebut akan dihelat pada Sabtu (10/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Emi Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emi-martinez-akui-ketergantungan-argentina-terhadap-lionel-messi
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini